menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau ketiak dengan cuka apel adalah sebuah cara alami yang bisa dicoba bagi Anda yang mengalami masalah dengan bau ketiak yang menyengat. Bau badan yang menyengat, terlebih lagi yang keluar dari ketiak pasti akan membuat Anda tidak percaya diri. Beberapa hal yang menyebabkan bau badan tidak sedap adalah penumpukan sel kulit mati dan bakteri yang bercampur dengan keringat. Selain itu, beberapa hal yang bisa menyebabkan bau badan tidak sedap adalah hormon, makanan yang dikonsumsi serta diet yang tidak seimbang.

Untuk mengatasi hal ini, mungkin Anda akan memilih untuk menggunakan obat atau deodoran. Namun penggunaan bahan kimia tentu akan memberikan efek negatif bagi kulit. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami untuk mengatasi masalah bau badan ini, yaitu :

  • Menjaga KebersihanTubuh

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya kalau penumpukan sel kulit mati serta bakteri adalah salah satu penyebab bau badan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi dua kali dalam sehari. Selain itu, sebaiknya Anda juga rajin mencukur atau mencabut bulu ketiak Anda.

  • Penggunaan Pakaian

Selain itu, pastikan juga Anda menggunakan pakaian dari bahan katun agar baju tersebut bisa menyerap keringat berlebih dan juga membantu melancarkan sirkulasi udara. Hindari penggunaan pakaian yang bisa membuat Anda merasa panas sehingga Anda akan mengeluarkan lebih banyak keringat serta membuat kulit Anda iritasi.

  • Menjaga Kadar Cairan Tubuh

Anda pasti sudah tahu kalau menjaga kadar cairan tubuh akan membantu Anda kesehatan. Oleh karena itu, konsumsilah air putih minimal 8 gelas tiap harinya. Kebutuhan air putih yang terpenuhi akan membantu Anda untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga dapat mencegah bau badan.

  • Menjaga Asupan Makanan

Sebaiknya Anda mulai menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi untuk mencegah bau badan tidak sedap. Adapun beberapa makanan yang harus Anda hindari atau dikurangi adalah makanan berlemak, berminyak, daging atau bawang putih. Sebaiknya Anda lebih sering mengkonsumsi yang mengandung serat seperti buah dan sayuran segar.

  •  Menggunakan Cuka Apel

Adapun bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau badan berlebih adalah cuka apel. Adapun cara menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel adalah masukkan cuka apel ke dalam segelas air. Setelah itu, oleskan air hasil rendaman tadi pada ketiak saat Anda mandi. Kandungan cuka apel akan mengurangi keasaman kulit sehingga dapat mengurangi bau badan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY