menghilangkan bau badan dengan cengkeh oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau dengan cengkeh adalah sebuah metode alami yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri Anda. Ada sebuah persepsi salah yang beredar di masyarakat yang mengatakan bahwa keringat berlebih dan bulu ketiak adalah penyebab bau badan. Hal inilah yang membuat banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan bulu ketiak.

Padahal sebenarnya faktor utama penyebab bau badan adalah bakteri. Kotoran yang mengandung bakteri biasanya akan tinggal di bulu ketiak. Ketika tubuh mengeluarkan keringat, bakteri tadi akan bercampur dengan keringat sehingga akan menyebabkan bau badan. Selain itu, keringat juga akan mengakibatkan peningkatan jumlah bakteri di bagian tubuh.

Keringat biasanya muncul ketika kita melakukan aktivitas, terlebih lagi aktivitas yang berat. Kegiatan-kegiatan yang mengeluarkan keringat inilah yang membuat tubuh mengeluarkan bau badan yang kurang sedap. Bau badan yang tidak sedap seperti ini pastilah akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Jika sudah begini, maka Anda pasti tidak merasa percaya diri untuk bertemu atau bahkan bergaul dengan orang lain.

Hal itulah yang kemudian membuat Anda berusaha mencari cara untuk menghilangkan bau badan. Untuk bisa mengatasi masalah bau badan ini, Anda harus rajin menjaga kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur. Jika Anda tidak menjaga kebersihan tubuh, maka bakteri di dalam tubuh akan bertumpuk sehingga lebih berpotensi menyebabkan bau badan. Ketika Anda mandi, maka bakteri yang menempel di dalam tubuh akan hilang bersama dengan sabun dan air sehingga Anda bisa terbebas dari bau badan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mandi secara teratur.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bunga cengkeh untuk mengatasi masalah ini. Adapun cara menghilangkan bau badan dengan cengkeh adalah siapkan bahan berupa beberapa kuntum cengkeh. Cengkeh tersebut kemudian direndam dengan menggunakan air hangat hingga mengembang. Setelah mengembang, air hasil rendaman tersebut kemudian diminum. Jika Anda tidak terlaly suka dengan rasanya, Anda bisa menambahkan gula pasir. Selain diminum, Anda juga bisa mengoleskan air hasil rendaman cengkeh pada ketiak Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY