menghilangkan bau badan dengan tawas oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau badan dengan tawas adalah sebuah cara alami dan tentu saja murah yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Selain penampilan yang kurang menarik, salah satu hal yang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri adalah masalah bau badan. Bau badan yang tidak sedap dan menyengat pasti akan menyebabkan polusi udara sehingga membuat Anda dan orang-orang di sekitar Anda merasa tidak nyaman.

Beberapa bagian tubuh yang seringkali mengeluarkan bau tidak sedap adalah mulut, kulit, ketiak dan dan kaki, namun bagian yang paling sering adalah ketiak. Masalah bau badan ini biasanya terjadi karena perkembangbiakan bakteri yang disebabkan oleh kebersihan tubuh yang kurang terjaga. Selain itu, konsumsi makanan berbau tajam yang kemudian akan bercampur dengan keringat juga dapat menyebabkan bau badan.

Meskipun masalah ini terlihat sepele, namun hal ini pasti akan sangat mengganggu, terlebih lagi bagi Anda yang harus berinteraksi dengan orang banyak setiap harinya. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah bau badan ini adalah dengan menjaga kebersihan tubuh. Sebaiknya Anda mandi dua kali dalam sehari agar kuman dan bakteri penyebab bau badan yang berada di dalam tubuh Anda bisa dihilangkan. Saat mandi, pastikan Anda menggunakan sabun anti bakteri yang membantu Anda mengatasi masalah keringat.

Setelah mandi, gunakan deodoran yang akan membantu Anda untuk mengurangi jumlah keringat yang keluar dari ketiak. Meskipun ketiak bukan faktor utama penyebab bau badan, namun perkembangbiakan bakteri akan lebih cepat ketika tubuh Anda mengeluarkan keringat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan produk ini.

Yang menjadi masalah adalah, tidak semua deodoran cocok untuk ketiak. Pemilihan dan penggunaan deodoran yang tidak tepat justru bisa menyebabkan keringat berlebih dan membuat masalah bau badan semakin parah. Selain itu, penggunaan deodoran yang tidak tepat juga dapat menyebabkan gatal dan alergi pada ketiak sehingga membuat ketiak Anda mengalami masalah baru. Anda tentu tidak mau hal ini terjadi.

Untuk lebih amannya, Anda bisa menggunakan batu tawas. Batu tawas yang selama ini digunakan untuk menjernihkan air ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Selain mudah, tawaspun lebih murah daripada deodoran. Adapun cara menghilangkan bau badan dengan tawas adalah gosokkan tawas ke bagian ketiak setiap kali Anda selesai mandi atau membersihkan tubuh. Lakukan ini secara teratur setiap hari.

* * * * *
Buku Formula Cinta

2 COMMENTS

  1. karena deodoran sangat tidak nyaman buat saya ,maka dari itu sudah lebih dari 15 tahun saya menggunakan tawas.
    tipsnya beli tawas kiloan di toko bangunan(rp 8 rb) pilihlah yg ada sisi datar disetiap tawas yg anda pilih sehingga unt digosokkan diketiak akan mudah(celupkan dulu permukaannya ke air.

LEAVE A REPLY