menghilangkan bau badan dengan mentimun oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau badan dengan mentimun adalah sebuah cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah bau badan tanpa harus menggunakan obat-obatan. Ketika tubuh berkeringat saat berolahraga atau saat sedang melakukan aktifitas, mungkin Anda akan merasa lebih segar. Namun keringat ini kemudian akan menimbulkan masalah baru, yaitu bau yang tidak sedap.

Padahal sebenarnya penyebab bau badan adalah bakteri yang berada di bagian tubuh yang mudah berkeringat, contohnya ketiak. Semakin banyak keringat yang dikeluarkan tubuh, maka perkembangbiakan bakteri juga akan semakin banyak sehingga membuat tubuh mengeluarkan bau tidak sedap. Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga menjadi salah satu faktor penyebab bau badan tidak sedap.

Masalah ini pasti akan membuat Anda merasa tidak percaya diri dan malu karena Anda khawatir kalau orang-orang akan merasa tidak nyaman untuk berinteraksi karena bau tidak sedap yang keluar dari tubuh. Hal itulah yang membuat Anda harus segera mencari solusi untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu cara untuk mencegah tubuh mengeluarkan bau badan yang kurang sedap adalah dengan menjaga asupan makanan. Ada beberapa jenis makanan yang memang memiliki aroma tajam dan jika dikonsumsi bisa membuat tubuh mengeluarkan bau yang kurang sedap. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi makanan seperti itu, contohnya bawang.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa salah satu faktor penyebab bau badan adalah bakteri yang bercampur keringat yang menempel pada tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali dalam sehari dan membersihkan semua bagian tubuh yang berpotensi mengeluarkan bau badan dengan menggunakan sabun antiseptik. Dengan begini, maka masalah bau badan yang Anda alami bisa teratasi.

Setelah mandi, jangan lupa untuk menggunakan deodoran. Deodoran mengandung zat yang akan menurunkan produksi keringat sehingga akan mencegah perkembangan bakteri penyebab bau badan. Cara ini adalah cara tercepat dan praktis.

Namun jika Anda ingin cara yang aman, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan cara alami. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah mentimun. Adapun cara menghilangkan bau badan dengan mentimun adalah siapkan sebuah mentimun muda lalu iris. Setelah itu, oleskan mentimun pada ketiak setiap kali Anda selesai mandi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY