menghilangkan bau badan dengan madu oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau badan dengan madu adalah salah satu cara mengatasi masalah bau badan dengan menggunaka metode alami. Pada dasarnya bau badan terjadi karena adanya bakteri yang berada pada tubuh dan bukan karena keringat. Meskipun pada kenyataannya keringat membuat pertumbuhan bakteri menjadi lebih cepat sehingga membuat tubuh mengeluarkan bau. Beberapa bagian tubuh manusia yang biasanya mengeluarkan bau tidak sedap adalah rambut, mulut, ketiak, kulit, alat kelamin, anus dan kaki. Hal itu karena bagian-bagian tersebut biasanya mengandung lebih banyak bakteri.

Selain bakteri, hal lain yang bisa menyebabkan bau badan adala makanan yang dikonsumsi. Makanan tertentu seperti makanan yang berbau tajam (contohnya bawang putih) dapat menyebabkan bau badan. Selain itu, beberapa jenis makanan lain seperti makanan olahan dan junk food juga dapat menyebabkan bau badan karena mengandung terlalu banyak garam, gula, tepung, minyak terhidrogenasi dan lain-lain yang bisa membusuk di usus sehingga membuat mulut dan keringat mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengatasi masalah bau badan adalah :

  • Menjaga Kebersihan Tubuh

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa keringat akan membuat perkembangan bakteri menjadi semakin pesat sehingga akan membuat tubuh mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk mencegah perkembangan bakteri tersebut, maka Anda harus rajin menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali dalam sehari.

  • Menggunakan Sabun Antibakteri

Saat Anda mandi, gunakan sabun antibakteri untuk membersihkan tubuh Anda sehingga jumlah bakteri yang berada di dalam tubuh bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan.

  • Menggunakan Deodoran

Setelah mandi, gunakan deodoran pada ketiak untuk mengurangi jumlah keringat yang keluar sehingga ketiak bisa tetap kering dan bersih. Andapun bisa terbebas dari bau badan.

  • Menggunakan Madu

Madu memang sudah sering digunakan sebagai bahan makanan yang bisa merawat kecantikan. Salah satu manfaat madu adalah untuk mengatasi masalah bau badan. Adapun cara menghilangkan bau badan dengan madu adalah campurkan 2 sendok makan madu dengan air hangat yang akan Anda gunakan untuk mandi. Setelah itu, gunakan air tadi untuk mandi. Kandungan madu akan membantu Anda untuk melembabkan dan merawat kulit serta mengurangi jumlah keringat yang keluar dari dalam tubuh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY