menghilangkan bau badan dengan jeruk purut oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau badan dengan jeruk purut adalah sebuah metode alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau badan yang mengganggu. Bau badan yang kurang sedap dan menyengat pasti akan membuat Anda begitu terganggu. Tidak hanya Anda, orang-orang di sekitar Andapun pasti akan merasa terganggu. Hal itulah yang membuat orang-orang yang memiliki masalah bau badan ini menjadi kurang percaya diri.

Banyak yang menyangka bahwa keringat adalah penyebab bau badan. Padahal sebenarnya penyebab bau badan adalah bakteri. Meski demikian kemunculan keringat akan menyebabkan perkembangbiakan bakteri menjadi semakin cepat. Jadi semakin banyak jumlah keringat yang dikeluarkan tubuh, semakin cepat dan semakin banyak pula bakteri yang berkembang. Adapun daerah yang paling sering mengeluarkan bau badan yang tidak sedap adalah ketiak, kulit dan kaki.

Selain bakteri, hal lain yang bisa menyebabkan bau badan menjadi tidak sedap adalah makanan yang Anda konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat tubuh mengeluarkan bau badan tidak sedap seperti bawang putih, gorengan, junk food dan sebagainya.

Meskipun terlihat sepele, namun masalah seperti ini pasti akan membuat Anda merasa tidak nyaman, terlebih lagi jika Anda harus bertemu dengan begitu banyak orang. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menjaga kebersihan tubuh. Sebaiknya Anda mandi dua kali dalam sehari dan menggunakan sabun antiseptik pada saat mandi. Cara ini akan menghilangkan bakteri yang terdapat di tubuh Anda. Selain itu, Anda juga sudah harus mulai mulai membatasi makanan-makanan yang dapat menyebabkan bau badan tidak sedap.

Cara lain adalah penggunaan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah jeruk purut. Bahan makanan yang biasanya digunakan sebagai campuran sambel atau makanan berkuah ini ternyata juga memiliki manfaat untuk tubuh. Dimana salah satu manfaat dari jeruk purut adalah untuk menghilangkan bau badan. Kandungan minyak atsiri dalam jeruk purut dipercaya mampu untuk mengatasi bau badan tidak sedap dari tubuh.

Adapun cara menghilangkan bau badan dengan jeruk purut adalah siapkan bahan berupa kulit jeruk purut dan sebatang kencur. Setelah itu, tumbuklah kedua bahan tersebut dan campurkan dengan sedikit air. Setelah itu, peras dan minum air perasannya. Lakukan ini secara rutin hingga masalah bau badan Anda bisa teratasi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY