menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau badan dengan jeruk nipis adalah salah satu cara alami dan murah yang bisa digunakan untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri, yaitu penampilan yang kurang menarik dan bau badan yang tidak sedap. Bau tidak sedap yang berasal dari tubuh bisa membuat orang-orang di sekitar Anda terganggu sehingga membuat mereka tidak nyaman. Masalah ini mulai terjadi pada seseorang yang mulai mengalami pubertas.

Adapun bagian tubuh yang biasanya mengeluarkan bau tidak sedap adalah ketiak, kaki, kulit dan mulut. Bau badan ini terjadi karena kebersihan tubuh yang kurang terjaga sehingga membuat perkembangbiakan bakteri menjadi meningkat pesat. Bakteri yang bercampur dengan air (dalam hal ini keringat) kemudian akan membuat tubuh mengeluarkan bau yang kurang sedap. Hal lain yang bisa menyebabkan bau badan tidak sedap adalah konsumsi makanan yang memiliki aroma yang tajam.

Masalah yang terlihat sepele ini sebenarnya sangat mengganggu, apalagi jika Anda harus berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi dua kali dalam sehari agar bakteri penyebab bau badan badan bisa lenyap. Pastikan juga kalau Anda menggunakan sabun antiseptik untuk melenyapkan bakteri tersebut. Untuk menurunkan produksi keringat, gunakan deodoran setelah mandi agar perkembanganbiakan bakteri juga bisa dikurangi.

Namun salah memilih deodoran justru bisa membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebih dan juga alergi. Jika tubuh mengeluarkan keringat berlebih, maka masalah bau badan Anda tidak akan hilang dan justru semakin parah. Selain itu, masalah alergi yang terjadi pada ketiak akan membuat ketiak gatal. Tentu Anda tidak mau ketiak Anda mengalami masalah lain setelah bau badan yang sudah cukup mengganggu.

Oleh karena itu, akan lebih jika Anda menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah bau badan ini adalah jeruk nipis. Jeruk nipis memang sudah sering digunakan untuk masalah kecantikan dan salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi masalah bau badan. Adapun cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis adalah jeruk nipis dibelah dia lalu diperas dan diambil airnya. Setelah itu, campurkan air hasil perasan jeruk nipis dengan bubuk kapur sirih. Setelah campurkan kedua bahan ini ke ketiak Anda. Lakukan ini secara teratur.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY