menghilangkan bau badan dengan daun beluntas oleh Kesehatan SegiEmpatMenghilangkan bau badan dengan daun beluntas adalah sebuah metode yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah bau badan. Ketika seseorang telah terkena puber, biasanya dia sudah mulai akan mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah bau badan. Beberapa bagian tubuh yang biasanay mengeluarkan bau yang kurang sedap adalah ketiak, alat kelamin dan juga kaki.

Banyak yang menyangka bahwa keringat adalah penyebab dari bau badan yang tidak sedap. Hal ini karena bau tidak sedap tersebut muncul ketika tubuh mulai mengeluarkan keringat. Padahal sebenarnya keringat sama sekali tidak mengeluarkan bau. Adapun penyebab dari bau badan tidak sedap itu adalah bakteri yang bercampur dengan keringat.

Masalah seperti ini akan membuat orang-orang yang mengalami menjadi rendah diri serta tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal ini, biasanya seseorang akan menggunakan bedak, tawas atau deodoran. Selain itu, disarankan juga untuk mandi secara teratur untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Namun ada beberapa kasus dimana seseorang masih memiliki masalah dengan bau badannya meskipun mereka sudah mandi dengan teratur.

Untuk mengatasi masalah bau badan ini, tidak ada salahnya jika kita mencoba resep warisan leluhur yaitu dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah daun beluntas. Tumbuhan yang sering digunakan sebagai pagar hidup ini memiliki rasa yang getir serta bau langau. Daun beluntas juga bisa digunakan sebagai antiseptik. Selain itu, daun beluntas juga mengandung asam amino, zat besi, fosfor, kalsium, lemak serta vitamin A dan C. Daun beluntas juga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat urap.

Adapun cara menghilangkan bau badan dengan daun beluntas adalah dengan memakannya secara langsung. Namun jika Anda tidak suka, Anda bisa merebus beberapa lembar daun beluntas lalu meminum air hasil rebusannya. Lakukan aktivitas ini pada pagi dan sore hari. Daun beluntas akan menurunkan suhu tubuh sehingga membuat tubuh tidak mengeluarkan terlalu banyak keringat. Selain mengatasi masalah keringat, kandugan daun beluntas juga dapat mengatasi bau mulut.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY