memutihkan badan dengan lulur oleh Kesehatan SegiEmpatBagi para wanita Indonesia yang memiliki kulit yang berwarna kuning langsat atau kecoklatan, salah satu hal yang mereka inginkan adalah mendapatkan kulit yang lebih putih. Meskipun sekarang ini banyak yang lebih menyukai kulit yang berwarna sawo matang atau kecoklatan, namun masih ada saja wanita yang menginginkan kulit yang lebih putih. Oleh karena itu, cara memutihkan badan dengan lulur adalah hal yang Anda butuhkan.

Pada dasarnya, ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit lebih putih. Anda bisa menggunakan cream pemutih ataupun melakukan operasi untuk mengubah pigmen kulit agar kulit Anda menjadi lebih putih. Namun semua penggunaan bahan kimia tersebut bukannya tanpa resiko. Bisa saja Anda terkena berbagai penyakit kulit ataupun masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami.

  • Cara Memutihkan Badan dengan Lulur

Salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan lulur yang terbuat dari susu dan telur terigu. Caranya adalah siapkan susu mentah tawar atau susus kental manis dan 5 sendok makan tepung terigu. Kedua bahan tersebut dicampurkan ke dalam mangkok besar dan diaduk hingga menjadi pasta dan simpanlah dalam kulkas.

Jika Anda ingin menggunakannya, bersihkan tubuh Anda dengan menggunakan handuk basah. Setelah itu, balurkan lulur tersebut pada seluruh bagian tubuh Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Selain dari luar, Anda juga bisa memutihkan kulit dari dalam tubuh. Caranya adalah dengan mengkonsumsi vitamin yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Adapun vitamin yang sebaiknya dikonsumsi untuk membuat kulit lebih putih dan sehat adalah:

  • Vitamin A yang mengandung retinol, yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan sehat. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin A ini dari kerang, susu rendah lemak dan kuning telur;
  • Vitamin C, yang akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan bersinar cerah. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin A dari buah jambu, tomat dan strawberry; dan
  • Vitamin E, yang juga akan menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin E dari kacang almond.
Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY