memilih pelembab untuk kulit kering oleh Kesehatan SegiEmpatBagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, tidak berarti kalau Anda harus benar-benar menghentikan perawatan kulit dan kecantikan. Kulit kering juga perlu pelembab agar kelembaban kulit selalu terjaga. Pelembab yang digunakan tidak hanya akan melembabkan wajah tapi juga bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit. Oleh karena itu Anda harus cermat dalam memilih pelembab untuk kulit kering.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah kandungan dari pelembab tersebut. Karena salah memilih pelembab akan membuat kulit Anda mengalami iritasi atau alergi. Berikut ini adalah tips memilih pelembab untuk kulit kering:

  • Kandungan SPF

Kulit yang kering biasanya sensitif terhadap sinar matahari. Hal ini tentu akan menyulitkan bagi Anda yang harus selalu beraktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda memiliki kandungan SPF. Kandungan SPF di dalam pelembab akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari langsung. Selain menggunakan pelembab yang mengandung SPF, Anda juga bisa menggunakan krim SPF sebagai perawatan kulit Anda.

  • Tidak Menimbulkan Alergi

Seperti yang telah disebutkan kalau penggunaan pelembab yang tidak tepat dapat menyebabkan alergi. Oleh karena itu, pastikan kalau pelembab yang Anda pilih memiliki resiko yang lebih kecil untuk menyebabkan alergi atua hypoallergenic. Dengan begini, maka kulit Anda akan memiliki resiko yang lebih kecil untuk terjadinya iritasi. Untuk memastikan keamanan produk yang akan Anda gunakan, pastikan kalau produk tersebut berlabel ‘clinically tested’.

  • Tidak Mengandung Pewarna, Pewangi dan Pengawet

Beberapa produk pelembab memiliki warna yang menarik, wangi serta tahan lama. Hal ini karena pelembab tersebut mengandung pewarna dan pewangi buatan serta pengawet. Meskipun pelembab tersebut menjadi lebih menarik dan wangi serta tahan lama tapi hal tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan pelembab yang bebas dari bahan-bahan penyebab iritasi tersebut.

Ingatlah untuk selalu menggunakan setiap kali Anda akan keluar rumah atau beraktvitas. Hal ini untuk mencegah agar paparan sinar matahari tidak menyebabkan kulit semakin kering. Karena kulit yang kering biasanya lebih beresiko untuk keriput daripada kulit yang berminyak.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY