manfaat kentang untuk kecantikan oleh Kesehatan SegiEmpatKentang adalah salah satu bahan makanan yang merupakan favorit orang-orang di seluruh dunia. Kentang mengandung karbohidrat yang berguna sebagai sumber energi yang diperlukan oleh tubuh. Namun selain itu, ternyata manfaat kentang untuk kecantikan juga tidak sedikit. Kentang juga bisa digunakan untuk membuat wajah, tubuh serta penampilan Anda menjadi lebih menarik.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kentang untuk kecantikan:

  • Menjaga Kesehatan Rambut Kering

Kentang kaya akan fosfor, mineral, protein serta vitamin A, B dan C yang bisa memelihara kesehatan rambut dan membuatnya senantiasa sehat. Caranya adalah kentang dihancurkan lalu campurkan dengan dengan lidah buaya. Setelah itu, balurkan ke kulit kepala dan rambut Anda hingga merata dan diamkan selama beberapa menit hingga akhirnya dibilas. Campuran kedua bahan ini akan membantu Anda untuk menjaga kesehatan rambut, terutama rambut kering.

  • Membuat Rambut Menjadi Hitam

Seiring dengan pertambahan usia, tanda-tanda penuaan juga akan bermunculan, salah satunya adalah uban. Meskipun Anda tidak bisa mencegah uban, namun Anda bisa membuat rambut Anda yang hitam kembali memutih. Anda tidak perlu menggunakan pewarna buatan karena kentang bisa mengatasi hal tersebut. Caranya adalah kulit kentang direbut ke dalam air. Setelah itu, saringlah air hasil rebusan tadi. Kemudian, gunakan air hasil saringan untuk membilas rambut setelah Anda selesai keramas. Lakukan ini secara teratur untuk membuat rambut Anda menjadi sehat dan lembut serta memudarkan uban.

  • Mengatasi Mata Panda

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mata panda atau lingkaran hitam yang terdapat di sekitar mata. Caranya adalah blenderlah kentang hingga menjadi jus. Setelah itu, usapkan jus tersebut pada bagian bawah mata dan biarkan selama 20 menit. Kemudian, bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan ini dua kali dalam seminggu untuk memudarkan lingkaran hitam pada mata Anda.

  • Mencegah Keriput pada Wajah

Jika Anda ingin mencegah keriput dan penuaan dini, Anda bisa menggunakan kentang. Caranya adalah campurkan dan haluskan kentang dengan yoghurt dengan menggunakan blender. Setelah itu, gunakan sebagai masker pada wajah. Cara ini akan mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga membuatnya lebih sehat dan kencang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY