makanan yang dihindari saat wajah berjerawat oleh Kesehatan SegiEmpatMunculnya jerawat di wajah pasti akan membuat kita sebal. Masalah jerawat ini seakan tidak mengenal usia ataupun jenis kelamin, mulai dari remaja sampai ke orang dewasa, laki-laki ataupun perempuan pasti penah mengalami masalah jerawat. Masalah jerawat ini pastilah akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Ketika jerawat menyerang, ternyata ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari. Menghindari konsumsi makanan tersebut untuk sementara akan membantu Anda untuk meredakan serta mencegah agar jerawat tersebut tidak lebih parah.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat wajah berjerawat:

  • Susu dan Hasil Olahannya

Susu mengandung kalsium yang bermanfaat untuk membuat tulang menjadi lebih kuat sehingga bisa mencegah tulang keropos. Namun ternyata kandungan hormon yang terdapat di dalam susu dan berbagai produk hasil olahannya seperti yoghurt dan keju bisa membuat jerawat lebih lama bertahan di wajah Anda, bahkan bisa membuat jerawat menjadi semakin parah. Oleh karena itu jika wajah Anda sedang berjerawat, sebaiknya Anda menghentikan konsumsi susu dan berbagai produk olahannya untuk sementara.

  • Makanan yang Pedas

Kabar buruk bagi Anda yang yang suka dengan makanan pedas dan memiliki masalah dengan jerawat. Karena mengkonsumsi makanan yang memiliki cita rasa pedas ketika wajah atau salah satu bagian kulit Anda berjerawat akan menyebabkan kulit lebih mudah untuk mengalami peradangan. Hal inilah yang kemudian membuat jerawat yang terdapat pada kulit tidak mau hilang atau bahkan akan semakin parah karena salah satu hal yang menjadi penyebab jerawat adalah terjadinya peradangan pada kulit. Oleh karena itu, hentikan dulu konsumsi makanan pedas saat berjerawat.

  • Makanan yang Memiliki Rasa Manis

Jenis makanan lain yang harus dihentikan konsumsinya saat sedang berjerawat adalah makanan manis. Hal ini karena kandungan gula yang terdapat makanan tersebut bisa membuat kulit meradang dan juga mengalami keriput. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya kalau peradangan pada kulit adalah salah satu penyebab terjadinya jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari konsumsi makanan manis secara berlebihan saat wajah atau kulit berjerawat atau bisa juga Anda mengkonsumsi buah-buahan yang segar sebagai penggantinya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY