kebiasaan merusak kulit oleh Kesehatan SegiEmpatSetiap orang pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan terawat, terlebih lagi kaum wanita. Mereka rela melakukan apapun agar bisa mendapatkan penampilan yang seperti itu. Namun ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang justru bisa merusak kulit.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa merusak kulit:

  • Terlalu Lama Berbicara di Ponsel

Perkembangan teknologi dan kemajuan zaman telah membuat ponsel dan gadget bukan lagi barang yang aneh. Ponsel, terlebih lagi smartphone dapat membuat seseorang menjadi kecanduan. Banyak orang yang rela menghabiskan begitu banyak waktunya untuk bermain ponsel atau berbicara di ponsel. Padahal kebiasaan ini bisa menyebabkan ruam dan jerawat di pipi dan sepanjang garis rahang. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menelepon dengan menggunakan headset.

  • Konsumsi Kafein Berlebihan

Kopi yang mengandung kafein memang bisa membuat tubuh lebih segar dan Anda lebih terfokus. Namun terlalu banyak mengkonsumsi kafein justru bsisa merusak kulit. Kafein akan membuat kulit kering dan keriput sehingga kulit Anda tidak lagi menarik. Ada baiknya jika Anda mengganti kopi dengan air putih lalu tambahkan irisan lemon atau jeruk.

  • Terlalu Lama Mandi Air Panas

Mandi dan berendam di air panas memang bisa membuat Anda merasa lebih baik dan lebih nyaman. Tapi terlalu lama berendam di air panas hanya akan membuat kulit menjadi kering dan bersisik. Jadi ketika Anda mulai merasa gatal dan kulit yang memerah, sebaiknya Anda segera berhenti mandi.

  • Terlalu Sering Berenang

Berenang memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh tapi terlalu sering berenang di kolam renang yang diberi zat klorin akan mengakibatkan kerusakan kulit. Klorin pasti akan menempel secara otomatis di tubuh ketika Anda berenang. Selain itu, zat ini juga akan bereaksi dengan body lotion, obat-obatan topikal dan pembersih. Oleh karena itu, usahakan agar Anda mandi dan membersihkan diri dengan sabun yang memiliki banyak busa setelah berenang.

  • Tidak Makan Tepat Waktu

Tidak hanya akan membuat Anda kelaparan, makan tidak tepat waktu juga akan membuat Anda lebih cepat tua. Ketika Anda tidak makan pada waktu yang tepat, maka kulit Anda akan cepat kering lalu lama kelamaan akan menjadi keriput. Untuk menjaga kesehatan kulit, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, Vitamin B3, Vitamin C dan Vitamin E.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY