kebiasaan buruk cepat menua oleh Kesehatan SegiEmpatSelalu terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya adalah harapan para wanita. Mereka akan stres ketika terdapat keriput pada beberapa bagian wajah, kantung hitam yang terdapat di bawah mata serta kulit yang menjadi kusam. Hal ini membuktikan kalau bukan cuma usia yang akan membuat seseorang menua, ada juga beberapa kebiasaan yang buat Anda cepat menua.

Kebiasaan tersebut sering dilakukan tanpa disadari. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang buat Anda cepat menua:

  • Melakukan Beberapa Pekerjaan dalam Satu Waktu

Terlalu banyak pekerjaan dengan waktu yang terbatas akan membuat Anda berada dalam tekanan. Untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, maka Anda memutuskan untuk multitasking. Tahukah Anda kalau cara ini justru bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Hal ini karena otak akan bekerja dua kali lipat lebih keras dari seharusnya sehingga seluruh bagian tubuh juga akan terpengaruh. Jadi ada baiknya jika Anda memfokuskan diri untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan barulah kemudian melakukan pekerjaan lainnya.

  • Tidak Mendapatkan Istirahat yang Cukup

Tidur akan memberikan kesempatan pada tubuh untuk meregenerasi sel yang telah rusak dan mati. Sel-sel yang diganti tidak hanya sel otak tapi juga otak serta bagian tubuh yang lain. Jadi ketika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup maka tubuh juga tidak memiliki waktu yang cukup untuk meregenarasi sel yang telah rusak dan mati sehingga Anda akan lebih cepat menua dan menjadi lesu. Jadi akan lebih baik jika Anda mendapatkan istirahat yang cukup agar proses regenerasi bisa berjalan baik.

  • Tidak Mencukupi Kebutuhan Buah dan Sayur

Buah dan sayur adalah bahan makanan yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisi Anda. Ketika Anda tidak mengkonsumsi kedua bahan makan tersebut maka tubuh tidak akan memperoleh antioksidan yang akan melawan radikal bebas penyebab penuaan.

  • Terlalu Sering Konsumsi Makanan Manis

Meski Anda adalah orang yang sulit gemuk dan tidak memiliki resiko untuk terkena diabetes mellitus, tidak berarti kalau Anda bis seenaknya mengkonsumsi makanan manis. Makanan seperti itu akan membuat tubuh dehidrasi sehingga kulit menjadi cepat keriput dan proses penuaan lebih cepat terjadi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY