cara memancungkan hidung oleh segiempatMemancungkan hidung bukan hal yang mustahil dilakukan meskipun Anda terlahir tidak dengan kemancungan hidung yang proporsional. Sebagai salah satu bagian dari wajah, hidung juga menentukan profil wajah Anda dan mempengaruhi keindahan paras secara keseluruhan. Jika Anda bermaksud memancungkan hidung Anda, tentu saja operasi plastik adalah salah satu cara yang paling umum dikenal yang bisa Anda lakukan. Hanya saja, operasi plastik membutuhkan biaya yang besar khususnya di negara kita. Belum lagi, hasil operasi plastik tersebut sangat bergantung pada teknologi dan keahlian dari dokter yang menangani Anda. Jika kemudian terjadi kesalahan dalam operasi, akibatnya akan harus Anda tanggung secara permanen atau seumur hidup.

Jika operasi plastik ini terdengar terlalu berisiko untuk Anda, ada beberapa opsi lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk meninggikan hidung Anda. Beberapa opsi ini mungkin tidak akan memberikan hasil signifikan dalam waktu yang singkat seperti layaknya operasi plastik. Tapi dengan ketelatenan dan kesabaran, tips-tips berikut dapat membantu Anda merubah bentuk kemancungan hidung Anda secara bertahap.

Di bawah ini akan kami bahas 5 cara ampuh memancungkan hidung yang sudah kami bahas dalam 5 artikel berbeda pada awalnya. Disini akan kami rangkumkan untuk memudahkan para pembaca. Berikut ini tips-tipsnya:

1. Mengurut Hidung

Salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan secara rutin tanpa mengeluarkan biaya adalah mengurut hidung. Pijatan lembut pada batang hidung ini baik dilakukan sejak usia muda dan dijadikan sebuah kebiasaan untuk bisa mendapatkan hasil yang baik. Adapun cara pegurutan dengan menempatkan jari tengah Anda pada bagian sudur mata. Kemudian tempatkan jari manis tepat di bawah mata lalu lakukan pijatan lembut ke arah hidung hingga terasa peregangan pada otot hidung Anda. Mengurut hidung ini bisa dilakukan sebanyak 8 hingga 10 kali gerakan setiap hari. Lakukan pijatan ini dalam keadaan rileks untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selengkapnya mengenai pengurutan hidung bisa di baca disini: Teknik Mengurut Hidung.

2.  Minyak Esensial

Minyak esensial juga dapat membantu mengubah profil dan bentuk hidung Anda dalam jangka panjang jika dilakukan secara rutin. Penggunaan minyak esensial dapat dibantu dengan pemijatan relaksasi. Cara cukup mudah, gunakan minyak esensial dengan aroma apapun yang Anda sukai, misalnya lavender atau melati. Kemudian lakukan pemijatan lembut yang diawali dari ujung tulang hidung bagian bawah hingga ke pangkal hidung di dekat sudut mata. Gunakan minyak esensial dengan hati-hati agar tidak masuk ke mata karena dapat menyebabkan perih. Pijatan lembut ini bisa Anda lakukan secara rutin setidaknya 3 kali seminggu dan diisi 8 hingga 10 kali gerakan setiap kali dilakukan. Cara ini telah kami bahas sebelumnya disini: Memancungkan Hidung Dengan Minyak Esensial.

3. Mencubit Pangkal Hidung

Ini adalah salah satu kebiasaan yang baik untuk dilakukan, terutama sejak usia muda hingga remaja. Mencubit pangkal hidung ke atas dengan jari telunjuk dan jempol dapat membantu memancungkan hidung jika dijadikan kebiasaan. Pijatan lembut pada pangkal hidung ini seperti ketika memijat pangkal hidung saat sedang mengalami sakit kepala ringan atau ketika merasakan penat yang berlebihan. Pijatan ini dapat dilakukan kapan saja dalam sehari, setidaknya hingga mencapai 4 sampai 5 menit setiap harinya. Tips ini telah kami bahas sebelumnya disini: Memancungkan Hidung Dengan Mencubit Pangkal Hidung.

4. Smiling Fish Frenzy

Smiling Fish Frenzy juga dapat membantu memancungkan hidung jika dilakukan secara rutin dalam waktu yang lama. Smiling Fish Frenzy adalah sebuah teknik peregangan otot pipi yang memiliki dampak juga pada peregangan otot hidung. Caranya cukup mudah, yaitu dengan melakukan senyum lebar sambil merapatkan gigi atas dan bawah dengan keras. Ini dapat dilakukan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, kendurkan kembali otot-otot pipi Anda dengan melakukan gerakan-gerakan pelemasan otot pipi dan rahang. Teknik ini sudah ditulis sebelumnya disini: Smiling Fish Frenzy

5. Yoga

Hidung mancung juga dapat diraih dengan teknik pernapasan rileks. Teknik pernapasan pada Yoga telah terbukti dapat merubah bentuk tulang hidung dalam jangka panjang jika dilakukan secara rutin. Latihan pernapasan Yoga ini juga bisa dilakukan dibantu dengan gerakan untuk memaksimalkan hasilnya. Adapun tata gerakannya antara lain:

  • Duduk dengan kaki yang diluruskan ke depan.
  • Gunakan jempol tangan kanan Anda untuk menutupi lubang hidung kanan.
  • Tarik napas secara perlahan dari lubang hidung kiri. Tarikan napas dilakukan dalam hitungan empat detik.
  • Tahan napas Anda selama empat detik.
  • Hembuskan napas secara perlahan dari lubang hidung kiri. Hembusan napas dilakukan dalam hitungan enam detik.
  • Lakukan lagi hal yang sama dengan lubang hidung kanan.

Rangkaian latihan pernapasan ini dapat dilakukan selama 15 hingga 20 menit setiap harinya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY