agar kaki kelihatan lebih halus oleh Kesehatan SegiEmpatSetiap wanita pasti ingin kaki kelihatan lebih halus, mulus serta lembut. Kaki yang indah pasti akan membuat wanita terlihat lebih menarik, terlebih lagi jika mereka harus menggunakan celana atau rok pendek. Membuat kaki terlihat lebih indah tidak harus selalu menggunakan stoking. Karena penggunaan stoking bisa menimbulkan bau kaki karena kurangnya sirkulasi udara sehingga membuat kaki berkeringat.

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat kaki kelihatan lebih halus:

  • Mencukur Bulu Kaki

Mencukur bulu kaki atau shaving adalah cara yang paling mudah dan cepat bagi Anda yang ingin mendaptkan kaki yang mulus tanpa bulu. Proses mencukur bulu kaki akan menghilangkan bulu-bulu yang terdapat di permukaan kaki. Namun sebelum bercukur, sebaiknya Anda memberikan pelembab atau krim pada kaki Anda. Lakukan juga ini setelah Anda bercukur agar kaki Anda tidak mengalami iritasi.

  • Waxing

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah waxing. Waxing sebenarnya juga merupakan salah satu teknik mencabut bulu kaki. Hanya saja, waxing ini menggunakan alat atau plester khusus. Teknik waxing akan membuat bulu-bulu berlebih di kaki Anda hilang sehingga kaki Anda akan terlihat lebih lembut dan mulus. Jika Anda sudah terbiasa, Anda bisa melakukan sendiri waxing. Namun jika Anda belum pernah melakukannya, sebaiknya Anda meminta bantuan kepada pihak yang lebih profesional.

  • Scrubing

Teknik scrub juga bisa dilakukan untuk membuat kaki kelihatan lebih halus. Teknik ini bisa menghilangkan bulu-bulu halus yang terdapat pada kaki. Teknik ini begitu mudah untuk dilakukan, bahkan jika Anda ingin melakukannya di rumah. Caranya adalah oleskan minyak zaitun pada kaki Anda hingga rata. Setelah itu, berikan pijatan lembut pada kaki. Biarkan selama 5 menit hingga kandungan minyak zaitun meresap. Setelah 5 menit, bilaslah kaki Anda dengan menggunakan air hangat.

  • Teknik Sugaring

Pada dasarnya teknik ini mirip dengan waxing, yang membedakan adalah bahan yang digunakan untuk melapisi kaki. Pada surgaring, terlebih dahulu Anda membuat “ramuan” dari gula, air gula dan jus lemon. Ramun tersebut kemudian dibalurkan pada kaki Anda. Setelah itu, tempelkan kain strip dan ditarik seperti saat Anda melakukan waxing.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY