Cuma satu kata tapi selalu sukses bikin orang mengerutkan dahi dan merasa sangat tidak nyaman. Ya itulah yang bakal dialami saat bagian wajah yang menawan mulai dimunculi jerawat. Bagaimana tidak, selain mengganggu jerawat memang bisa meninggalkan bekas dan akhirnya merusak penampilan. Belum lagi kalau jerawatnya emang lagi “mateng-matengnya” yang gak Cuma menyembul tapi juga “dihiasi” dengan cairan berwarna putih.

6 Cara Terbaik Mencegah dan Mengatasi Jerawat oleh SegiEmpatKebanyang gak waktu mengalaminya? Anda mungkin gak mau membayangkannya bukan? memang sih waktu muka berjerawat itu gak Cuma merusak penampilan aja tapi sampai bikin pesona jadi luntur. Nah, menurut pakar nih menghadapi jerawat itu sebenarnya gak cukup Cuma dengan menghilangkan atau mengatasinya. Dibutuhkan juga usaha agar dapat dicegah sedini mungkin.

Untuk itu saya punya beberapa langkah untuk mencegah dan mengatasi jerawat, apa saja? Berikut 6 cara terbaik mencegah dan mengatasi jerawat.

Selalu Jaga Kelembapan Kulit

Saat berjerawat biasanya Anda pasti langsung akrab dengan produk anti jerawat bukan? nah, harus Anda tahu umumnya produk seperti itu dapat mengeringkan kulit, jadi sebainya setelah mencuci muka dengan produk tersebut Anda bisa menggunakan pelembab.

Saat memilih produk sebaiknya Anda memilih produk yang nonkomedogenik agar tidak memicu pertumbuhan jerawat lain saat penggunaannya.

Jangan Sering-Sering Memegang Daerah Wajah

Harus Anda tahu, kebiasaan memegang wajah atau menopang wajah dengan tangan itu berisiko memunculkan jerawat. Pasalnya tangan Anda yang kelihatan bersih itu sebenarnya mengandung banyak bakteri. Saat Anda memegang wajah dengan tangan maka saat itu pula wajah Anda dapat terjangkit bakteri dari tangan dan memicu jerawat.

Jangan Memakai Makeup Berlebihan

Tampil cantik pasti boleh-boleh saja tapi sebaiknya kalau pengen tampil cantik itu gak perlu sampe makeup berlebih. Karena selain membuat Anda justru terlihat seperti boneka Annabelle , makeup berlebihan juga bisa memicu munculnya jerawat. Jadi untuk mencegah penting supaya Anda tidak makeup berlebihan ya.

Gunakan Tabir Surya Sebelum Keluar Rumah

Penggunaan produk anti jerawat di luar rumah itu justru bisa menyebabkan radang dan kemerahan pada kulit. Ini tentu malah berisiko memunculkan jerawat yang lebih banyak. Jadi sebaiknya jika Anda menggunakan produk anti jerawat sebelum keluar rumah sebaiknya Anda menggunakan tabir surya SPF 30 minimal 20 menit sebelum keluar rumah.

Olahraga Rutin

Untuk mencegah dan mengatasi jerawat olahraga pun termasuk salah satu cara yang sangat ampuh. Karena dengan berolahraga sirkulasi darah dan suplai oksigen serta nutrisi dapat tersalurkan keseluruh tubuh termasuk kulit. Ini penting untuk mencegah munculnya jerawat.

Stop Merokok

Nikotin yang ada pada rokok itu tidak hanya merusak kesehatan organ dalam tubuh tapi juga dapat merusak kulit. Dari hasil penelitian nikotin bisa memicu tubuh untuk meningkatkan penumpukan sebum serta kulit mati di wajah. Ini dapat mempercepat pembentukan komedo sampai akhirnya memicu jerawat.

Menjaga pola makan, mengurangi stres, banyak minum air putih, istirahat cukup dan rutin membersihkan wajah pun menjadi cara terbaik untuk mencegah dan mengatasi jerawat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY