tidak bisa hamil oleh Kesehatan SegiEmpatUntuk sebagian besar pasangan yang telah menikah, mereka membutuhkan waktu maksimal enam bulan untuk mendapatkan tanda positif pada alat tes kehamilan. Namun jika ternyata setelah masa itu lewat, Anda selalu melakukan hubungan intim, tidak menggunakan metode kontrasepsi apapun tetapi alat pengetes kehamilan belum juga memberi Anda positif, mungkin Anda kecewa dan kembali mencobanya.

Namun jika hal tersebut telah terjadi cukup lama, ada baiknya jika Anda mulai curiga tentang masalah kesuburan Anda dan pasangan.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah beberapa tanda bahwa masalah kesuburan membuat Anda tidak bisa hamil dan punya anak :

  • Siklus Haid yang Tidak Teratur

Salah satu hal yang menjadi tanda dari kesehatan reproduksi Anda adalah siklus haid. Jika Anda memiliki siklus haid yang teratur, maka Anda memiliki kesempatan sebesar 80 persen untuk mendapatkan kehamilan dan akan.

Namun bagi wanita yang siklus haidnya tidak teratur, akan sangat sulit untuk melakukan untuk penghitungan masa subur. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan jika siklus haid Anda tidak teratur dan Anda ingin mengetahui masa subur adalah menggunakan strip ovulasi. Jika ternyata Anda telah menggunakan alat itu dan berhubungan intim pada masa subur tetap Anda juga tidak mendapatkan kabar baik, maka bisa jadi ada hal lain yang menyebabkannya.

  • Anda Telah Berusia 35 Tahun

[hamil250kananbergerak]Meski sebagian wanita yang berusia 30-an tahun masih bisa mengalami kehamilan, namun tidak semua wanita memiliki kesempatan seperti itu.

Para dokter memberi saran agar seorang wanita sebaiknya telah memiliki anak pertama pada usia di bawah 30 tahun. Dan jika Anda telah berusia lebih dari 35 tahun dan belum juga mendapatkan tanda positif dari alat tes kehamilan, ada baiknya Anda mencurigai bahwa Anda tidak bisa memiliki keturunan karena umur Anda. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter.

  • Jika Anda Sering Mendapatkan Hasil Negatif

Untuk kebanyakan pasangan yang tidak memiliki masalah dengan kesuburannya, mereka hanya membutuhkan waktu selama enam bulan untuk mendapatkan hasil yang menggembirakan. Namun ternyata jika Anda telah mencobanya selama sepuluh bulan dan itu tidak berhasil, sebaiknya Anda dan pasangan segera memeriksakan diri ke dokter kandungan. Selain Anda, pihak pria juga memberikan kontribusi sebesar 60 persen dalam masalah kesuburan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY