Penyebab Pria Sulit Mendapatkan Keturunan oleh SegiEmpatSalah satu masalah yang biasa terjadi dalam rumah tangga pasangan adalah kesulitan untuk mendapatkan keturunan meski telah menikah selama bertahun-tahun. Pihak pria atau suami memiliki kontribusi sebesar 40% dari masalah sulitnya memiliki memiliki keturunan. Hal ini disebabkan karena terjadinya infertilitas atau gangguan kesuburan pada suami. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan seorang pria tidak bisa memberikan keturunan :

Selalu Stres atau Mengalami Tekanan

Produksi air mani seorang pria akan terganggu saat dia berada dalam tekanan dan mengalami stres. Oleh karena itu bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan, sebaiknya berusaha untuk menghindari yang namanya stres dan emosi berlebih.

Sistem Imun yang Terlalu Aktif

Kegiatan air mani bisa menjadi tidak aktif karena adanya antibodi yang diproduksi oleh sistem imunitas tubuh sehingga menyebabkan ketidaksuburan pada pria. Biasanya ini ini terjadi setelah dilakukan operasi pemotongan saluran vas deferens atau vasektomi.

[hamil250kanan]Terjangkit Penyakit Menular Kelamin

Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan infeksi kelamin seperti Chlamidia dan Gonorea, yang menjadi penyebab kemampuan gerak air mani menurun dan organ reproduksi pria terganggu. Penyakit seperti ini akan menghalangi pria untuk menghasilkan air mani yang sehat. Selain itu, masalah lain yang menyebabkan seorang pria sulit mendapatkan keturunan adalah terjadi peradangan pada prostat dan saluran kencing serta saluran sel air mani yang tersumbat.

Terjadi Penyumbatan pada Pembuluh Air Mani

Salah satu penyebab pria sulit untuk mendapatkan keturunan adalah jika terjadi penyumbatan pada pembuluh air mani. Seperti yang diketahui bahwa testis adalah organ tubuh yang memproduksi air mani. Selama ejakulasi, air mani akan bergerak lewat epididimis (saluran kecil), yang kemudian akan melewati vas deferens (saluran yang lebih besar). Jika saluran ini terganggu, maka air mani tidak bisa sampai ke sel telur.

Tidak Bisa ‘Berdiri’

Saat Anda tidak bisa ‘berdiri’, berarti Anda tidak bisa mengeluarkan air mani  sehingga tidak akan terjadi proses pembuahan, yang artinya tidak akan terjadi kehamilan. Ada berbagai faktor yang menyebabkan Anda tidak bisa ‘berdiri’, yaitu psikis dan fisik.

Beberapa hal diatas adalah beberapa penyebab pasangan sulit untuk cepat hamil yang berasal dari pria. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui masalah yang sedang Anda alami sehingga Anda bisa mendapatkan pengobatan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY