menghilangkan keputihan secara alami oleh Kesehatan SegiEmpatKeputihan adalah salah satu masalah yang paling sering terjadi pada organ intim seorang wanita. Keputihan adalah suatu keadaan dimana vagina mengeluarkan cairan kental berwarna putih. Sebenarnya keputihan adalah hal normal yang terjadi pada seorang wanita. Keputihan biasanya terjadi sebelum, saat dan setelah menstruasi. Selain itu, keputihan juga sering terjadi saat seorang wanita sedang berada pada masa subur.

Namun ketika keputihan yang Anda alami berwarna hijau pekat, mengeluarkan cairan berlebihan serta berbau tidak sedap, sebaiknya Anda berhati-hati. Karena bisa saja hal tersebut merupakan tanda bahwa ada masalah pada organ intim Anda. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara menghilangkan keputihan secara alami.

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi keputihan:

  • Menggunakan Sambiloto

Sambiloto adalah salah satu herbal yang sudah sering digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit serta masalah yang terjadi dalam tubuh. Salah satu manfaat dari sambiloto adalah untuk mengatasi masalah keputihan. Anda dapat mengetahui cara mengatasi keputihan dengan sambiloto disini.

  • Menggunakan Daun Miana

Daun berwarna ungu ini juga adalah salah satu jenis daun yang sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun miana adalah sakit mata dan kista. Selain kedua penyakit tersebut, ternyata daun miana juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah keputihan. Adapun cara mengobati keputihan dengan daun miana bisa Anda lihat disini.

  • Menggunakan Daun Sirih

Siapa yang tidak kenal dengan daun sirih. Daun yang satu ini sudah sering digunakan untuk mencegah ataupun mengobati berbagai penyakit yang terjadi pada tubuh. Salah satu manfaat dari daun sirih adalah untuk menghilangkan keputihan. Adapun cara mengatasi keputihan dengan daun sirih bisa Anda lihat disini.

  • Menggunakan Jarak Pagar

Tanaman yang satu ini juga adalah salah satu pilihan herbal alami yang sering digunakan untuk mengobati penyakit tertentu. Salah satu masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan jarak pagar adalah masalah keputihan. Adapun cara mengatasi keputihan dengan jarak pagar bisa Anda lihat disini.

  • Menggunakan Kunyit

Bahan yang satu ini sering digunakan sebagai pewarna makanan alami. Selain itu, kunyit juga sudah sering digunakan sebagai pengobatan, salah satunya adalah keputihan. Anda dapat mengetahui cara mengobati keputihan dengan kunyit disini.

  • Menjaga Kebersihan

Sangat penting untuk menjaga kebersihan tubuh agar tubuh tetap sehat. Salah satu manfaat menjaga kebersihan adalah untuk mencegah dan mengatasi keputihan. Adapun cara mengobati keputihan dengan menjaga kebersihan bisa Anda lihat disini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY