Mengatasi Keputihan dengan Sambiloto oleh Kesehatan SegiEmpatSebenarnya keputihan adalah salah satu masalah yang akan selalu terjadi pada seorang wanita. Karena hal ini adalah proses alami yang terjadi pada kelamin wanita. Namun hal ini tidak boleh Anda biarkan karena bisa saja keputihan adalah salah satu gejala bahwa ada masalah pada vagina Anda. Oleh karena itu, cara mengatasi keputihan dengan sambiloto adalah hal yang Anda butuhkan.

Keputihan adalah suatu keadaan dimana vagina mengeluarkan lendir atau cairan yang cukup kental. Keputihan ini terjadi karena adanya infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, parasit dan jamur. Meskipun normal, namun keputihan tidak boleh dibiarkan karena berpotensi menyebabka peradangan pada saluran kemih sehingga akan membuat seorang penderitanya merasa perih saat buang air kecil.

Anda harus mulai berhati-hati saat vagina Anda mengeluarkan cairan kental berlebihan yang berwarna bening kehijauan serta berbau amis. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati saat vagina sering terasa gatal atau timbul hawa panas di sekitar vagina.

Bag Anda yang memiliki masalah keputihan, Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara alami dan tradisional yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun sambiloto. Sambiloto, yang memiliki nama lati Andrographis Paniculata ness adalah tanaman yang berasal dari Asia Tropika.

Tanaman ini bisa tumbuh hingga mencapai ketinggia 90 cm. Tanaman ini dapat tumbuh pada daerah yang memiliki suhu sekitar 25 hingga 32 derajat Celciu dengan curah hujan sebesar 2000 hingga 3000 mm per tahun. Tanaman sambiloto ini memerlukan kelembaban yang sedang, yaitu 70 hingga 90 persen dengar durasi penyinaran yang agak lama.

Beberapa nama sambiloto di beberapa daerah ampadu tanah di Sumatera Barat ; andiloto, bidara, dan ki pait di Jawa Tengah ; ki oray di Sunda ; pepaitan di Madura ; sambilata di daerah Melayu dan Chuan xin lien di Cina.

Sambiloto mengandung aldehd, alkane, asam kersik, damar, flavonoid, homoandrografolid, kalium, keton, laktone dan mineral. Dimana kandungan sambiloto ini bermanfaat untuk obat sakit perut, menurunkan panas, melancarkan air seni, penawar racun, mengobati kencing manis, menurunkan tekanan darah dan mencegah pembentukan radang.

Adapun cara mengatasi keputihan dengan sambiloto adalah siapkan tiga batang sambiloto. Setelah itu, rebuslah dengan empat gelas air putih. Biarkan mendidih hingga menjadi dua gelas. Setelah itu, saringlah air hasil rebusan tadi. Minumlah ¾ gelas sebanyak tiga kali sehari.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY