mengatasi keputihan dengan kunyit oleh Kesehatan SegiEmpatKeputihan adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada organ reproduksi seorang wanita. Saat seorang wanita mengalami keputihan, organ intimnya akan mengeluarkan cairan berwarna putih secara berlebihan. Keputihan ini sebenarnya hal yang normal bagi seorang wanita. Keputihan biasanya terjadi saat seorang wanita akan mendapatkan haidnya, sedang haid, telah selesai haid dan sedang berada pada masa suburnya.

Namun ketika keputihan yang dialami telah mengeluarkan cairan yang begitu kental dan banyak, bahkan mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka sebaiknya Anda perlu waspada. Karena hal tersebut adalah tanda bahwa telah terjadi infeksi pada organ intim Anda. Selain itu, bau tidak sedap yang keluar dari organ intim Anda pasti akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, cara mengatasi keputihan dengan kunyit adalah hal yang Anda butuhkan.

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang sudah sering digunakan dalam pengobatan. Salah satu manfaat kunyit adalah untuk mengobati keputihan. Kunyit yang memiliki nama latin Curcuma longa L.memiliki manfaat sebagai antibakteri dan antiradang. Hal inilah yang membuat kunyit menjadi bahan alami yang sangat cocok untuk mengatasi keputihan. Karena salah satu penyebab terjadinya keputihan adalah karena bakteri yang berkembang biak pada organ intim wanita.

  • Cara Mengatasi Keputihan dengan Kunyit

Adapun cara mengatasi keputihan dengan kunyit adalah:

  • Siapkan bahan berupa 20 gram kunyit yagn telah dipotong potong, 10 gram daun sambiloto yang telah dikeringkan, 15 gram kulit delima yang telah dikeringkan, 800 cc air minum dan madu atau gula aren.
  • Ketiga bahan tersebut dicuci hingga bersih;
  • Setelah bersih, rebuslah ketiga bahan tersebut dengan menggunakan 800 cc air hingga bersisa 300 cc air;
  • Air hasil rebusan tadi kemudian disaring;
  • Jika Anda tidak suka bau atau rasanya, Anda bisa menambahkan madu atau gula aren secukupnya;
  • Setelah itu, minumlah air hasil rebusan tadi 2 kali dalam sehari.
  • Lakukan hal ini secara teratur hingga keputihan Anda hilang.

Ramuan ini berkhasiat untuk mengatasi keputihan karena kunyit yang bersifat antibakteri dan antiradang ; daun sambiloto yang dapat menghilangkan panas dan bengkak serta bersifat antiradang ; dan kulit delima yang berfungsi untuk mengurangi sekresi cairan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY