mengatasi keputihan dengan daun sirih oleh Kesehatan SegiEmpatAgar bisa tetap sehat dan melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan nyaman, maka Anda harus menjaga kebersihan tubuh, termasuk pada organ intim. Sebagian dari Anda mungkin melupakan bagian ini hingga akhirnya Anda mengalamai masalah.

Salah satu masalah yang sering muncul pada vagina adalah masalah keputihan. Oleh karena itu, cara mengatasi keputihan dengan daun sirih adalah hal yang Anda butuhkan. Keputihan adalah masalah pada organ intim wanita yang terjadi karena jamur. Salah satu jamur yang menyebabkan keputihan adalah Candida albicans.

Masalah keputihan adala hal normal yang biasa terjadi saat Anda akan mendapatkan menstruasi ataupun setelah Anda setelah menstruasi. Namun jika keputihan yang alami sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap serta mengeluarkan warna yang tidak normal, sebaiknya Anda tidak lagi menyepelekannya. Anda harus berusaha untuk mengatasi masalah keputihan yang Anda alami.

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah daun sirih. Daun sirih adalah bahan alami yang mengandung allylpyrokatekol, cadinene, caryophyllene,cyneole,diastase,eugenol, estragol,fenil propana, gula, hidroksikavicol, kavibetol, kavicol, minyak atsiri, pati, seskuiterpena, tannindan terpennena untuk mengatasi jamur Candida penyebab keputihan.

Selain dengan kandungan tersebut, daun sirih juga memiliki sifat analgesik sehingga dapat meredakan nyeri. Kandungan tannin yang terdapat pada daun sirih juga bermanfaat untuk mengurangi terjadinya sekresi cairan pada vagina.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

Adapun langkah pengobatan keputihan dengan menggunakan daun sirih adalah siapkan bahan berupa daun sirih sebanyak 5 hingga 7 lembar serta 2 hingga 2,5 liter air.

Daun sirih tadi dibersihkan. Setelah bersih, rebuslah dengan menggunakan air hingga mendidih. Setelah air rebusan mendidih, diamkan sebentar hingga suhunya turun. Setelah suhunya turun dan Anda bisa menahan panasnya, gunakan air rebusan tadi untuk membasuh vagina Anda. Lakukan ini beberapa kali hingga rasa gatal pada vagina dan keputihan yang Anda alami hilang.

Lakukan hal ini secara teratur dan rutin untuk menghilangkan rasa gatal dan keputihan. Namun akan lebih baik lagi jika Anda mencegah keputihan dengan cara menjaga kebersihan vagina dan mengkonsumsi makanan sehat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY