Mengatasi Keputihan dengan daun miana oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu masalah yang paling sering terjadi para organ intim seorang wanita adalah keputihan. Oleh karena itu, cara mengatasi keputihan dengan daun miana adalah hal yang Anda butuhkan. Hal ini karena keputihan akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Keputihan adalah sebuah infeksi yang terjadi pada organ intim wanita yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. Keputihan ini tidak memandang umur alias bisa menyerang siapa saja. Ada dua jenis keputihan, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan yang terjadi penyakit atau patologis.

Keputihan fisiologis adalah keputihan yang terjadi saat wanita akan mendapatkan haid atau setelah selesai haid. Keputihan jenis ini adalah keputihan yang wajar terjadi. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang tidak normal, dimana organ intim penderitanya akan mengeluarkan lendir berlebihan yang berwarna putih atau kekuningan serta berbau tidak sedap. Selain itu, penderitanya juga akan merasa gatal. Salah satu hal yang menyebabkan keputihan adalah organ intim yang kurang terjaga kebersihannya.

Sebenarnya, Anda bisa mengatasi keputihan dengan menggunakan berbagai obat kimia buatan pabrik. Namun penggunaan obat seperti ini bukannya tanpa resiko. Karena bisa saja bahan kimia yang terkandung justru bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda. Saat banyak tersedia obat-obatan pabrik untuk mengobati masalah keputihan, namun resiko akibat mengkonsumsi obat keputihan yang mengandung bahan kimia justru dapat membahayakan kesehatan Anda.

  • Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Miana

Adapun cara mengobati keputihan dengan menggunakan daun miana adalah, siapkan bahan berupa sepuluh lembar daun miana beserta madu secukupnya. Cucilah daun miana tersebut hingga bersih. Setelah itu, rebuslah dengan menggunakan tiga gelas air hingga bersisa setengahnya atau 1 ½ gelas. Kemudian, dinginkan air rebusan tadi. Setelah dingin, campurkan dengan madu. Minumlah ramuan ini tiga kali sehari sebanyak ½ gelas.

Meskipun Anda bisa mengobati keputihan, namun akan lebih baik lagi kalau Anda bisa mencegahnya. Adapun beberapa cara untuk mencegah keputihan adalah dengan menjaga kebersihan vagina, menjaga agar vagina tetap kering dan menghindari stres. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY