Salah satu cara untuk mencegah seorang pria agar tidak terkena penyakit menular kelamin dan berbagai adalah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan alat kelaminnya, bahkan saat dia masih bayi. Hal ini akan membantu buah hati Anda untuk mendapatkan alat kelamin yang sehat.

Agar anak laki-laki Anda tidak memiliki masalah dengan kesehatan kelaminnya di kemudian harinya, Anda harus mengetahui cara yang benar untuk merawat kelamin.

Seperti yang dilansir dari what to expect, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membersihkan alat kelamin buah hati Anda :

  • Gunakan Air dan Sabun

Saat anak mandi, cucilah kelamin balita Anda dengan menggunakan air serta sabun bebas pewangi. Hal ini akan membantunya untuk mengatasi iritasi kelamin. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih. Sebelum menggunakan pakaian, pastikan agar seluruh tubuhnya telah kering.

  • Bersihkan Saat Mengganti Popok

merawat kelamin balita laki-laki oleh Kesehatan SegiEmpatSaat mengganti popok balita Anda, Anda pasti akan menyeka pantatnya. Tetapi pastikan bahwa Anda juga menyeka kelamin seluruh bagian kelaminnya dari sisa air seni dan kotoran. Jika kulit balita Anda termasuk sensitif, gunakan wewangian yang tidak mengandung alkohol.

Sebelum menggunakan popok baru, taburkan sedikit bedak agar pantat buah hati Anda lebih kering. Saat Anda melihat kelaminnya tegak saat Anda membersihkan daerah tersebut, jangan panik karena hal tersebut adalah alami.

  • Jika Belum Disunat, Jangan Tarik Ujungnya

Jika balita Anda belum disunat, jangan menarik ujungnya saat dibersihkan. Bagian ini akan memisahkan diri secara alami, pada usia sekitar lima tahun. Selain itu, Anda dapat mengajarkannya untuk menggunakan sabun dan air untuk membersihkan ujungnya. Jika Anda melihat sesuatu di bagian ujung dari kelaminnya, jangan khawatir karena hal tersebut adalah residu dari sel-sel yang tumbuh sebagai ujung dan kepala kelamin yang akan berpisah.

  • Jika Ada yang Aneh, Segera Periksakan

Meski masalah seperti ini jarang terjadi, tetapi hal tersebut masih berpeluang untuk terjadi. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena biasanya metode pengobatan yang akan dilakukan akan lebih mudah dan cepat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY