gejala dan pengobatan kanker tulang oleh Kesehatan SegiEmpatTulang adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia. Tulang adalah alat gerak manusia dan juga tempat melekatnya otot. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga kesehatan tulang.

Salah satu penyakit yang berhubungan dengan tulang yang harus Anda waspadai adalah penyakit kanker tulang. Penyakit ini adalah salah satu penyakit tulang yang paling jarang ditemui. Tapi meski begitu, Anda juga harus tetap waspada dan berhati-hati untuk mencegah agar Anda bisa terhindar dari penyakit tersebut. Kanker tulang terjadi karena adanya masalah pada sel yang membentuk tulang, yang kemudian berkembang menjadi kanker tulang.

Penyakit kanker tulang ini lebih sering menyerang anak-anak ataupun remaja. Sedangkan untuk orang dewasa ataupun orang yang telah lanjut usia, penyakit ini sangat jarang terjadi. Jika orang dewasa terkena kanker tulang, maka biasanya hal tersebut terjadi karena metastasis dari tumor lain. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah kanker tulang dan osteoporosis adalah dua penyakit yang berbeda. Gejala dari osteoporosis adalah terjadinya kerapuhan tulang yang disebabkan oleh kekurangan kalsium.

Penyebab pasti dari kanker tulang ini belum ditemukan secara pasti. Namun yang pasti adalah, kanker tulang tidak terjadi karena adanya faktor keturunan. Selain itu, kanker tulang ini bukanlah penyakit menular.

Salah satu gejala yang paling sering menyerang orang yang terkena kanker tulang adalah terjadinya rasa sakit pada tulang. Jika penyakit ini semakin parah, maka gejala yang dirasakan oleh penderitanya juga akan semakin parah. Pada awalnya, rasa sakit pada tulang yang diakibatkan oleh kanker tulang ini hanya akan terjadi saat Anda beraktivitas ataupun saat malam hari. Namun lama-kelamaan, rasa sakit ini akan semakin berkembang. Selain itu, salah satu gejala dari penyakit ini adalah terdapat benjolan di tulang ataupun jaringan yang terdapat di sekitar tulang.

Ada beberapa cara yang akan digunakan untuk mengobati kanker tulang ini. Namun proses penyembuhannya akan lebih baik jika tenaga medis telah mengetahui jenis kanker, lokasinya, tingkat agresif dan serangan kanker terhadap jaringa yang berada di sekitarnya.

Ada tiga cara yang paling sering digunakan untuk mengobati kanker tulang, yaitu terapi radiasi, kemoterapi dan operasi. Namun jika keadaannya sudah sangat parah, maka tenaga medis akan melakukan amputasi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY