Mencegah Kanker Tulang oleh SegiEmpatTidak ada yang bisa membantah jika penyakit kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang. Pasalnya, tentu saja rekam medis yang selama ini tersebar tentang betapa mematikannya penyakit kanker. Parahnya, menurut para pakar kesehatan yang juga ditunjang dengan hasil penelitian menyebut jika ternyata setiap bagian tubuh tidak hanya di bagian tapi juga di bagian dalam memiliki risiko terjangkit penyakit kanker. Mungkin hal tersebut sangat mengejutkan tapi selain hati, usus, paru-paru, kulit dan payudara tulang juga bisa menjadi tempat pertumbuhan sel-sel kanker.

Tulang juga bisa terjangkit penyakit berbahaya, tidak hanya masalah pengeroposan tulang tapi juga penyakit kanker. Kanker tulang mungkin belum terlalu populer tapi hasil penelitian menyebut setiap tahunnya angka penderita terus bertambah. Hal tersebut tentu membuat kita harus bertindak untuk mencegah kanker tulang, pasalnya penyakit mematikan ini tidak hanya bisa membuat tulang mengeropos tapi benar-benar menghancurkan tulang dari dalam, mengerikan bukan. Tapi tenang hasil studi dari sejumlah pakar kesehatan mengungkan beberapa bahan alami yang dapat membantu untuk mencegah penyakit mengerikan tersebut. Apa saja? Berikut ulasannya.

Meningkatkan Cadangan Vitamin D

Vitamin D merupakan asupan yang penting untuk menguatkan tulang. Nah, dengan memenuhi asupan vitamin D dan juga meningkatkan cadangan vitamin D secara alami sangat baik untuk mencegah penyakit kanker tulang. Sering terpapar sinar matahari merupakan cara alami untuk mencegah pertumbuhan sel kanker karena sinar matari sangat baik untuk meningkatkan cadangan vitamin D dari dalam tubuh.

Mengkonsumsi Lidah Buaya

Lidah buaya mungkin selama ini dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk rambut. Tapi ternyata lidah buaya juga sangat baik untuk mencegah penyakit kanker tulang. Hasil penelitian menyebut, lidah buaya memiliki sifat aloeride yang merupakan senyawa alami bersifat anti-kanker. Maka dari itu mengkonsumsi lidah buaya disebut sebagai bahan alami untuk mencegah kanker pada tulang.

Memenuhi Asupan Vitamin A

Selain vitamin D yang sangat baik untuk tulang, vitamin A juga menjadi asupan penting untuk mencegah penyakit mengerikan ini. Vitamin A merupakan asupan tubuh yang sangat ampuh melawan pertumbuhan sel-sel kanker. Untuk itu mulai sekarang perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah seperti apel atau wortel.

Mengkonsumsi Jahe atau Kunyit

Jahe dan kunyit menurut pakar kesehatan juga menjadi bahan alami untuk mencegah penyakit kanker tulang. Hasil penelitian pun sudah membuktikan jika rutin mengkonsumsi jahe atau kunyit bisa mencegah bahkan menyembuhkan kanker tulang.

Penyakit kanker tulang merupakan penyakit yang mengerikan dan umumnya sulit dideteksi. Memeriksakan kondisi kesehatan dan melakukan tindak pencegahan adalah cara terbaik.

LEAVE A REPLY