" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Yang Paling Sering Menurunkan Gairah Bercinta Wanita

Yang Paling Sering Menurunkan Gairah Bercinta Wanita oleh SegiEmpatKehidupan manusia tidak selamanya indah, termasuk urusan  ranjang. Ada beberapa hal yang bisa membuat gairah seks seseorang menjadi turun sehingga malas atau tidak ingin melakukan hubungan seks. Berikut ini adalah penyebab umum menurunnya gairah seks dan cara mengatasinya :

Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Seperti yang dikutip dari Lifemojo, hasil dari sebuah penelitian ilmiah menunjukkan bahwa ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan gairah seks menjadi turun. Seperti kebiasaan merokok, terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan terlalu banyak makan daging merah. Anda dapat mengatasi hal tersebut dengan cara berhenti merokok, berhenti minum minuman beralkohol, kurangi konsumsi daging merah, rajin berolahraga dan teratur minum obat.

Penggunaan Kontrasepsi

Beberapa jenis kontrasepsi seperti pil dan hormonal bisa menyebabkan seseorang menjadi kehilangan gairahnya. dr. Vanda Mustika, seorang konsultan seks mengatakan bahwa kontrasepsi hormonal akan mengubah kadar hormon tertenetu di dalam darah. Berubahnya kadar hormon ini menyebabkan gairah wanita yang mengkonsumsinya juga akan terganggu.

Biasanya, penggunaan kontrasepsi hormonal akan menyebabkan cairan vagian yang keluar saat dirangsang menjadi lebih kental dan lebih sedikit. Hal ini, secara tidak langsung akan mempengaruhi kenyamanan bercinta dan membuat gairah bercinta menjadi turun. Anda bisa bertanya kepada dokter kandungan Anda tentang efek samping dari kontrasepsi hormonal yang Anda gunakan. Jika Anda merasa tidak nyaman, Anda bisa menggunakan alat kontraseps lain seperti IUD atau kondom.

Terlalu Lelah

Setelah kelelahan bekerja dan mengurus anak dan yang Anda inginkan hanyalah tidur, tentu sangat sulit untuk menikmati permainan ranjang. Oleh karena itu, sebaiknya luangkan waktu Anda sejenak untuk beristirahat dan memanjakan diri Anda. Anda bisa sejenak beristirahat dari pekerjaan kantor dan tugas rumah tangga. Anda bisa memanjakan diri Anda agar merasa lebih cantik.

Anda bisa mandi dengan menggunakan air hangat di bath tub, menikmati alunan musik favorit dan menghirup aroma dari lilin aromaterapi. Untuk urusan masak, Anda bisa mengakalinya dengan membelinya dari restoran atau warung, tentu saja dengan pilihan yang bergizi. Cara lain yang disarankan oleh Sally Kravich, seorang nutritionist holistik adalah “atau lakukan pijat seminggu sekali. Sedikit saja memiliki waktu untuk diri sendiri akan meningkatkan mood Anda untuk bercinta dengan pasangan.” 

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Dapatkah Berpacaran Dengan Mantan Kekasih Sahabat?

Ketika seseorang yang melakukan pendekatan dengan Anda adalah ternyata sang mantan dari sahabat Anda, tentu akan menjadi suatu hal yang canggung dalam menghadapinya. Terlebih...

7 Kesalahan Fatal Pria Yang Tidak Bisa di Tolerir

Hubungan asmara yang baik dan sehat adalah suatu hubungan yang didalamnya saling menghargai, saling memberi dukungan, saling menutupi kekurangan dengan pasangan Anda. Hubungan yang...

Beberapa Tanda Pria dan Wanita yang Pemilih Dalam Mencari Kekasih

Seseorang yang belum memiliki kekasih tentu disebabkan oleh berbagai hal. Hal tersebut cenderung menunjukkan bahwa seseorang yang belum memiliki kekasih kemungkinan besar dikarenakan karena...