Masalah Kesehatan yang Menyebabkan Wanita tidak Bisa Orgasme

wanita tidak bisa orgasme oleh Kesehatan SegiEmpatMeraih klimaks atau orgasme adalah harapan setiap orang ketika bercinta ataupun masturbasi. Namun ternyata ada gangguan kesehatan yang bisa membuat seorang wanita tidak bisa orgasme, baik ketika bercinta ataupun ketika masturbasi. Masalah kesehatan ini dinamakan dengan anorgasmia.

Masalah kesehatan ini akan membuat wanita tidak bisa meraih orgasme meskipun dia sudah mendapatkan stimulasi yang cukup sebelum bercinta. Meskipun masalah ini seringkali dialami tapi banyak wanita yang tidak menyadarinya.

Salah satu tanda yang paling jelas dari masalah kesehatan ini adalah mereka butuh waktu lama untuk bisa klimaks atau membutuhkan waktu lama untuk bisa orgasme. Ada empat tipe dari anorgasmia, yaitu:

  • Anorgasmia Primer

Wanita yang mengalami ini tidak pernah sama sekali merasakan klimaks.

  • Anorgasmia Sekunder

Wanita yang mengalami ini masih bisa merasakan orgasme, meksipun hal tersebut membutuhkan perjuangan.

  • Anorgasmia Situasional

Wanita yang mengalami ini masih bisa mendapatkan orgasme namun dia harus berada pada keadaan tertentu, misalnya masturbasi atau oral seks, bahkan hanya stimulasi klitoris. Tipe seperti inilah yang paling banyak dialami wanita.

  • Anorgasmia Umum

Wanita yang mengalami ini bahkan sama sekali tidak bisa mendapatkan orgasme meskipun diberikan stimulasi atau dalam keadaan apapun.

Adapun beberapa faktor yang bisa menyebabkan wanita tidak bisa orgasme atau anorgasmia ini adalah:

  • Pertambahan Usia

Seiring dengan pertambahan usia, pasti akan ada yang berubah dari dalam tubuh Anda seperti sitem syaraf, peredaran darah serta bentuk tubuh dan semua itu pasti akan mempengaruhi gairah seks. Penurunan hormon estrogen ketika Anda mengalami menopause akan membuat sensasi yang dirasakan oleh kulit, klitoris dan puting berkurang. Selain itu, aliran darah dari klitoris dan vagina juga akan mengalami hambatan sehingga Anda sulit atau bahkan tidak mengalami orgasme.

  • Masalah Kesehatan

Ada beberapa penyakit yang bisa menyebabkan respon seksual tubuh bermasalah seperti sklerosis ganda dan diabetes.

  • Ginekologi

Masalah dengan sistem reproduksi juga mempengaruhi kemampuan wanita untuk mendapatkan orgasme, terlebih lagi jika dia sudah pernah mengalami operasi.

  • Obat-Obatan

Ada beberaoa jenis obat yang bisa membuat Anda tidak bisa mendapatkan orgasme seperti antihistasmin, obat hipertensi dan antidepresan.

Bagi Anda yang mengalami gejala anorgasmia, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter dan tidak langsung menganggap diri tidak normal. Dengan bantuan dari dokter, Anda bisa mencari tahu cara mengatasi hal ini.

Avatar
Reinaldy Gianezar
Selain sangat tergila-gila dengan olahraga basket, penulis ini juga sangat terobsesi membaca buku. Khususnya buku-buku yang berhubungan dengan magis, alien, mesin waktu atau buku apapun yang tidak berunsur edukasi sama sekali.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...