Tips Mengatasi Rasa Lelah untuk Bisa Bercinta

mengatasi lelah saat ingin bercinta oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu hal yang bisa menyebabkan hilangnya gairah bercinta pasangan suami istri adalah rasa lelah setelah beraktifitas seharian. Jika hal ini terus dibiarkan, maka gairah bercinta Anda berdua bisa hilang sehingga Anda semakin malas untuk bercinta. Hal ini kemudian akan mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda berdua. Tentu Anda tidak mau mengalami hal ini.

Berikut ini adalah tips mengatasi rasa lelah agar Anda bisa bercinta :

  • Mencari Tahu Penyebab Kelelahan

Cobalah untuk mencari tahu kenapa Anda bisa merasa lelah sehingga Anda merasa tidak sanggup untuk bercinta. Bisa jadi karena Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan, pola makan berubah, menderita sebuah penyakit atau sedang menjalani pengobatan. Jika Anda sudah mengetahuinya, sebaiknya Anda mengkonsultasikannya dengan dokter.

  • Menyediakan Waktu Khusus untuk Bercinta

Daripada Anda terus menerus menunda kegiatan bercinta Anda, akan lebih baik jika Anda membuat jadwal khusus untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan. Cobalah meluangkan waktu untuk bertemu dan saling mencocokkan waktu masing-masing. Jika Anda telah menemukan waktu yang tepat, jadikan hal tersebut sebagai jadwal untuk bercinta.

  • Rutin Berolahraga

Dengan rajin berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, maka tubuh Anda akan melepaskan hormon endorfin. Hormon ini kemudian akan membantu untuk menghasilkan hormon testosteron sehingga Anda berdua bisa bergairah. Jika sudah begini, maka Andapun bisa mendapatkan kenikmatan saat bercinta.

  • Tidur Secara Teratur

Salah satu kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan rasa lelah sehingga membuat Anda malas bercinta adalah dengan lebih lama tidur saat akhir pekan atau saat sedang tidur. Padahal sebenarnya, kebiasaan tersebut justru akan membuat Anda merasa lelah. Oleh karena itu sebaiknya Anda tetap menjaga pola tidur Anda, yaitu tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Dengan begini, maka Anda tidak akan mudah lelah dan bisa tetap melakukan hubungan seks.

  • Melakukan Foreplay

Salah satu hal penting yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan gairah dan mood bercinta adalah dengan melakukan hal yang bisa membuat Anda berdua menjadi lebih intim. Anda tidak perlu melihat sesuatu yang erotis. Anda cukup menghabiskan waktu untuk bermesraan dengannya dan manfaatkanlah waktu itu sebaik-baiknya. Jika sudah begini, maka Anda pelan-pelan akan merasa bergairah.

Avatar
Reinaldy Gianezar
Selain sangat tergila-gila dengan olahraga basket, penulis ini juga sangat terobsesi membaca buku. Khususnya buku-buku yang berhubungan dengan magis, alien, mesin waktu atau buku apapun yang tidak berunsur edukasi sama sekali.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...