Sexercise: Berolahraga Dengan Seks

Kalau ditanya kegiatan apa yang bisa menyehatkan tubuh sudah pasti jawabannya adalah dengan berolahraga. Mirisnya meski semua orang tahu kalau olahraga itu menyehatkan nyatanya tak banyak orang yang dapat melakukannya secara rutin.

Apa alasan sebagian besar orang tidak berolahraga secara teratur? Yup, kesibukan kerja! Jangankan berolahraga secara teratur, berolahraga sekali-sekali saja kadang sangat sulit dicari waktu yang senggang karena waktu yang senggang justru kita berikan untuk keluarga atau sekedar beristirahat. Tapi bagaimana kalau itu bisa kita lakukan diwaktu yang bersamaan dengan aktivitas paling menyenangkan buat pasangan suami istri yaitu seks? Pasti semua pada doyan kan?

Nah, hari ini ada solusi buat Anda yang sudah menikah untuk memanfaatkan kegiatan seks Anda untuk dijadikan sarana berolahraga. Ya, seks yang menyenangkan nyatanya tak Cuma jadi kegiatan membahagiakan buat Anda tapi sekaligus bisa Anda jadikan sebagai kegiatan yang menyehatkan.

Seperti kita ketahui, pada dasarnya bercinta memang sudah termasuk kegiatan yang membakar kalori, namun dalam tips seks kali ini kita akan membahas bagaimana cara agar kegiatan seks ini mampu membakar lebih banyak kalori dan menyehatkan jantung seperti layaknya olahraga aerobik lainnya. Kalau kesenangan bisa sekaligus jadi kegiatan yang menyenangkan kenapa tidak?

Lakukan Striptease Saat Foreplay

Mungkin kalau Anda mendengar kata striptiease, hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda adalah hal negatif. Memang tari ini punya kesan nakal yang berkaitan langsung dengan persoalan seks bebas, tapi kalau yang melakukannya adalah pasangan sah sendiri tentu tidak masalah bukan?

Seperti yang kerap disarankan oleh para seksolog, sebelum bercinta usahakan untuk melakukan foreplay (pemanasan) terlebih dahulu. Foreplay ini fungsinya bukan hanyan untuk pemanasan agar sesi bercinta semakin membara, tapi foreplay juga sangat penting  untuk mempersiapkan kedua belah pihak secara fisik dan mental untuk fokus pada kegiatan seks ini tujuannya tentu saja agar dapat memberikan “kesenangan yang maksimal”.

Jika foreplay yang biasanya disarankan adalah hal-hal seperti ciuman, kecupan, bisikan, berpelukan atau yang lainnya, maka khusus edisi Sexercise ini bentuk foreplay akan diubah menjadi lebih bertenaga dengan cara si wanita melakukan: striptease!

Dengan menari stripstrease, kalori si wanita akan terbakar jauh lebih banyak daripada sekedar mencium, meraba atau yang lainnya. Tapi tentunya bisa dimaklumi bila tidak semua wanita memiliki keterampilan ini. Bila Anda adalah wanita yang tidak terbiasa menari, maka sebaiknya berhati-hati dengan tips menari striptease ini. Salah sedikit, malam romantis Anda akan berakhir di dukun urut!

Perlambat Sex Anda

Dalam seks, durasi berhubungan itu tidak hanya sekedar untuk memberikan puncak kenikmatan pada pasangan tapi durasi saat berhubungan itu punya manfaat tersendiri buat Anda dan pasangan.

Prinsip utama dalam membakar kalori lewat bercinta adalah jangan melakukan segalanya dengan tidak terburu-buru. Bertentangan dengan jargon politik salah satu mantan kandidat presiden RI, sexercise justru menganut pemikiran “Lebih Lambat Lebih Baik”.

Dalam sexercise ini, pria sebaiknya menahan untuk tidak tergesa-gesa. Setelah segalanya sudah berjalan dengan ritme yang lambat, maka kita sudah bisa beralih kepada hal-hal teknis berupa gaya dan posisi bercinta dalam metode sexercise ini.

Cuma pada prakteknya hal seperti ini memang lumayan sulit untuk dilakukan, bukan karena punya masalah saat penetrasi melainkan karena sudah kepalang bergairah. Tapi selama Anda bisa mengolah pikiran dengan baik hal seperti ini tetap bisa Anda lakukan.

Woman on Top

Posisi Woman on Top (atau yang biasa disingkat dengan WOT) mungkin sudah bukan gaya yang baru bagi Anda. Tapi dengan sedikit memodifikasi cara melakukannya, maka gerakan ini akan sangat baik untuk bercinta dengan metode sexercise!

Dalam gaya/posisi Woman on Top yang biasanya, wanita akan berada di atas pria yang terlentang, kedua kaki si wanita akan berada di sisi pinggul pria lalu si wanita akan menggerakkan pinggulnya maju mundur atau atas bawah persis seperti mompa ban pake pompa manual haha.

Dalam halnya mengikuti metode sexercise dimana bercinta digabungkan dengan olahraga, maka wanita tidak hanya akan menggerakkan pinggulnya maju mundur tapi juga ke arah yang lainnya. Arah-arah lain yang bisa dicoba antara lain: naik-turun, membentuk lingkaran, atau membentuk angka 8. Bisa juga dikondisikan dengan melakukan kombinasi yaitu dengan membentuk lingkaran sambil naik turun, atau membentuk angka 8 sambil naik turun. Cara seperti ini sangat efektif untuk membakar kalori sekaligus memberikan sensasi baru pada pasangan, buat pria siap-siap saja ya soalnya kadang suka bikin gairah memuncak hehe.

Sit-Up yang Menyenangkan

Pernah Anda mendengar posisi sit up tapi dilakukan saat berhubungan badan? Pasti belum pernah bukan? gaya seks seperti ini tidak hanya sekedar fantasi liar tapi memang benar adanya. Namun menurut pakar seks, sexercise seperti ini sebenarnya lumayan sulit untuk dilakukan.

Posisi yang satu ini prinsipnya adalah melakukan gerakan sit-up sambil bercinta. Posisi yang satu ini akan cukup ekstrim dan membutuhkan kekuatan otot lengan si wanita. Bila kurang kuat melakukannya, mungkin bisa ditunda terlebih dahulu hingga otot-otot Anda kuat terlebih dahulu. Dikhawatirkan Anda nyari enak malah dapat encok.

Pria duduk di sofa dengan merapatkan kedua kaki. Kemudian wanita duduk di pangkuan pria sambil berhadapan face to face. Kemudian setelah dilakukan penetrasi, wanita akan perlahan merebahkan punggungnya di atas paha pria. Dengan posisi ini kemudian wanita menggoyangkan pinggulnya dengan arah naik turun, maju mundur, lingkaran atau pun angka 8 dengan sesekali mengangkat badannya (sehingga menyerupai gerakan sit-up).

Gerakan ini tidak hanya melatih kelenturan wanita, namun juga bisa melatih otot perut. Tentunya kembali harus dipertimbangkan kondisi fisik masing-masing sebelum melakukan gerakan ‘semi sirkus’ ini.

Nah, bagaimana Anda tertarik untuk melakukannya?Selamat mencoba!

Avatar
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...