Penyakit yang Bisa Diredakan dengan Orgasme

orgasme pereda penyakit oleh Kesehatan SegiEmpatKepuasan yang didapatkan ketika bercinta atau yang lebih dikenal dengan orgasme sering diartikan dengan ‘tingkat kenikmatan yang paling tinggi’ dalam berhubungan seks. Ternyata selain sebagai hal yang paling diinginkan saat bercinta, orgasme juga bisa memberikan beberapa efek positif untuk kesehatan tubuh. Orgasme bisa membantu untuk meredakan kram PMS hingga depresi.

Seperti yang dikutip dari Your Tango, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa diredakan oleh orgasme :

Kram Perut Karena Pre Menstrual Syndrome

Orgasme bisa meredakan kram perut saat PMS karena pada saat seorang wanita mendapatkan orgasme ketika bercinta, maka otot-otot yang terdapat dalam rahimnya akan mengalami kontraksi. Dalam waktu yang bersamaan,  tubuh akan mengirimkan sinyal pada otak untuk melepaskan sebuah senyawa kimia yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit secara alami.

Mengurangi Rasa Nyeri

Manfaat lain dari orgasme adalah mampu mengurangi rasa nyeri selama seorang wanita melahirkan. Orgasme memiliki efek analgesik terhadap tubuh, yang artinya bisa membantu seseorang untuk menahan rasa sakitnya dengan tidak memberikan pengaruh terhadap senstivitas tubuh akan sentuhan.

Sulit Untuk Tidur

Hormon melatonin adalah hormon yang mengatur waktu tidur seseorang. Jika Anda mengalami masalah dengan tidur, ada baiknya jika Anda mencapai orgasme ketika bercinta. Karena setelah mengalami orgasme, otak Anda akan memproduksi hormon melatonin sehingga Anda akan lebih cepat untuk tertidur. Sekedar informasi bahwa seorang wanita lebih banyak menghasilkan hormon melatonin daripada pria.

Rasa Sakit pada Kepala

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan sakit kepala, apalagi migrain, Anda bisa menguranginya dengan orgasme. Pada saat Anda mengalami orgasme, hormon endorphin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit akan dilepaskan oleh tubuh.

Cegukan

Dr. Francis Fesmire, seorang pakar kesehatan jantung mengatakan bahwa, untuk meredakan cegukan, Anda harus menstimulasi syaraf vagus, yaitu syaraf pada faring, laring, paru-paru dan jantung. Salah satu cara untuk mendapatkan stimulasi tersebut adalah dengan melakukan hubungan seks.

Stres serta Depresi

Selain menghasilkan hormon melatonin dan endorphin, orgasme juga akan bisa membuat tubuh menghasilkan semen yang di dalamnya terkandung senyawa kimia yang bisa meningkatkan suasana hati yang lebih baik, anti depresan dan rasa kasih sayang.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...