Pentingnya Orgasme Bagi Wanita

Hentikan anggapan Anda bahwa orgasme itu tidak penting bagi wanita. Sebaliknya, dengan mengalami orgasme ketika melakukan hubungan seks, akan mempunyai banyak manfaat terhadap wanita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat orgasme bagi wanita :

• Orgasme dapat membuat aliran darah jadi lancar
“Orgasme dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda, menjaga darah agar tetap mengalir ke daerah genital / kelamin Anda. Hal ini akan menjadikan jaringan alat vital Anda menjadi lebih sehat,” demikian yang diungkapkan oleh dr Jennifer Berman, salah satu pendiri dari Female Sexual Medicine Center di University of California, Los Angeles (UCLA)

• Orgasme merupakan bentuk lain bagi latihan kesehatan jantung
Mengalami orgasme adalah salah satu aktivitas kardiovaskluar, meskipun pada kenyataannya tidak dapat dianggap sebagai alternatif untuk olahraga. Lebih lanjut, Berman mengatakan “ketika mengalami orgasme, jantung Anda akan bekerja aktif, meningkatkan tekanan darah, dan meningkatkan pernapasan”. Ketika mengalami orgasme, tubuh Anda akan melepaskan endorphin, yaitu sebuah hormon yang di hasilkan oleh tubuh manusia yang memberikan rangsangan kepada otak dengan sensasi kebahagaian, kenyamanan dan cinta.  dimana ini mirip ketika Anda berjalan. Kedengarannya seperti cara yang cukup menyenangkan untuk sehat.

• Orgasme dapat mengangkat mood Anda
Selain endorfin, dopamin dan oksitosin juga dilepaskan selama orgasme. Ketiga hormon ini, mampu meningkatkan suasana hati. Bahkan, dopamin adalah sebuah hormon yang sama yang dilepaskan ketika orang menggunakan obat-obatan seperti kokain, atau makan sesuatu yang benar-benar lezat. Jadi dengan mencapai orgasme adalah suatu hal yang Anda butuhkan untuk merasa senang kembali setelah merasa sedih atau galau.

• Orgasme dapat membantu Anda untuk tidur nyenyak
Sebuah survei terbaru yang dilakukan terhadap 1.800 perempuan menemukan bahwa lebih dari 30 persen dari mereka menggunakan pelepasan seksual / orgasme sebagai obat penenang alami. Karena dengan mencapai orgasme maka Anda juga telah mencapai sebuah kesenangan. Dan sebuah kesenangan akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

• Orgasme dapat membuat Anda pintar
Ternyata orgasme tidak hanya bekerja pada mood Anda, tetapi juga untuk kepala Anda. “Orgasme sebenarnya menyehatkan otak, karena dengan orgasme, aliran oksigen ke otak menjadi lancer,” demikian pendapat Barry Komisaruk, Ph D. Lebih lanjut, Komisaruk mengatakan bahwa “Gambar MRI fungsional menunjukkan bahwa otak perempuan akan memanfaatkan oksigen lebih, dari biasanya selama orgasme”.

 Orgasme dapat meredakan sakit secara alami
Sakit dan nyeri tertentu seperti migrain dan kram menstruasi dapat diredakan dengan cara orgasme. “Kontraksi yang membentuk orgasme benar-benar dapat bekerja untuk mengevakuasi bekuan darah, memberikan perasaan lega sementara,” kata Berman .

Orgasme dapat meredakan stres
Sulit rasanya untuk bersantai ketika sebagian besar dari hidup kita memiliki banyak tuntutan dan kesibukan. Namun, dengan mencapai orgasme, dapat membuat Anda  santai. Berman mengatakan bahwa, tidak hanya hormon yang meredakan stres, orgasme juga memberikan pikiran kita istirahat. “Ketika kita stres, pikiran kita bekerja memikirkan banyak hal. Dengan seks, pikiran akan fokus pada satu hal saja,” lanjut Berman.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...