Pentingnya Menjaga Kebugaran Seksual

Setiap orang tentunya memiliki tingkat kemampuan seksual yang berbeda-beda. Begitu juga dengan gaya hidup, setiap orang pasti menerapkan gaya hidup yang berbeda-beda. Kemampuan seksual dan gaya hidup memiliki kaitan satu dengan yang lain, dan gaya hidup yang tidak sehat adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi buruknya kemampuan seksual Anda.

Menerapkan gaya hidup yang buruk dapat membuat kinerja seksual Anda ikut menurun. Begitupun sebaliknya, jika Anda menjalani pola dan gaya hidup yang sehat, rajin berolahraga dan memiliki fisik serta mental yang sehat, maka hal tersebut akan membantu Anda mengatasi masalah seksual yang mungkin sedang Anda alami.

Menurut seorang ahli kesehatan, dr Phaidon Lumban Toruan, mengemukakan bahwa tingkat kebugaran seksual seorang pria dapat dipengaruhi oleh tiga hal yang tentunya berperan penting terhadap bagaimana performa seorang pria di atas ranjang. Tiga hal tersebut antara lain:

Pembuluh darah bersih

Mampu atau tidaknya seseorang ereksi, sangat berkaitan erat dengan pembuluh darah yang bersih. Jika sirkulasi arteri atau pembuluh darah Anda bagus, maka tentu saja Anda bisa ereksi, namun begitu juga sebaliknya, seseorang yang memiliki sirkulasi arteri atau pembuluh darah yang tidak bagus, maka orang tersebut tidak bisa ereksi.

Maka dari itu, Anda harus selalu menjaga kesehatan pembuluh darah, caranya yaitu dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. Luangkanlah waktu Anda untuk berolahraga sesering mungkin, konsumsi buah dan sayuran setiap hari, jauhi makanan yang berlemak, dan yang paling penting, berhentilah merokok.

Hormon testosteron optimal

Seorang pria harus menyadari bahwa kadar hormon testosteron dalam tubuhnya harus senantiasa dijaga secara sadar. Mengkonsumsi makanan tinggi kandungan lemak sehat adalah salah satu cara efektif untuk menjaga kadar hormon testosteron.

Untuk itu, pilihlah sumber lemak yang tidak jenuh, karena lemak tidak jenuh adalah pilihan yang terbaik. Mengkonsumsi makanan lemak sehat merupakan cara yang dapat Anda terapkan untuk membuat hormon testosteron menjadi optimal.

Tapi selain mengkonsumsi makanan lemak sehat, Anda juga harus menghindari asupan lemak jahat, karena lemak ini dapat membentuk hormon estrogen yang terlalu banyak, tingkat estrogen yang tinggi dapat mengurangi fungsi hormon testosteron. Jika hal tersebut terjadi, maka tingkat libido atau gairah seksual seorang pria akan menurun.

Otot kuat

Melakukan aktivitas seksual tidak berbeda jauh dengan berolahraga. Untuk melakukan dua hal tersebut, otot dan nafas yang kuat sangat diperlukan agar aktivitas seksual Anda bersama pasangan berjalan optimal dan memuaskan. Kondisi fisik yang lemah tentu saja dapat mempengaruhi aktivitas seksual Anda, membuatnya terhambat dan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, sangat penting untuk membangun fisik dan mental yang sehat. Tunggu apa lagi? Mulailah sekarang juga.

@JefriSwandi
@JefriSwandi
Pria yang sudah gemar menulis sejak usia 9 tahun. Sekarang berprofesi sebagai freelancer dan part time writer.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...