Tips Memilih Kondom

tips memilih kondom oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu jenis kontrasepsi yang disukai banyak pasangan adalah kondom. Alat kontrasepsi ini lebih mudah digunakan serta lebih murah sehingga bisa digunakan oleh siapapun. Selain itu, kondom juga sering digunakan untuk variasi seks. Namun Anda harus jeli dalam memilih kondom karena kebutuhan kondom setiap pasangan berbeda.

Berikut ini adalah tips memilih kondom:

  • Perhatikan Panjang dan Lebar

Sangat penting untuk memperhatikan ukuran kondom saat bercinta karena hal ini akan memberikan Anda kenyamanan. Sebaiknya Anda memperhatikan ukuran panjang dan lebar dan kondom agar suami bisa merasa nyaman. Selain itu, bisa saja suami Anda memiliki ukuran penis yang lebih besar untuk ukuran kondom standar sehingga kondom seperti itu akan membuatnya merasa tidak nyaman atau bahkan kesakitan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan kondom yang berukuran extra large.

  • Mencoba Semua Merek

Meskipun Anda sudah merasa nyaman dengan salah satu merek kondom, tapi Anda tidak boleh terpaku pada merek tersebut. Sebaiknya Anda mencoba beberapa merek agar Anda bisa menemukan kondom yang paling tepat dan nyaman untuk suami. Setiap kondom memiliki tekstur, bahan dan memberikan kenyamanan yang berbeda. Selain itu, beberapa produsen juga membuat kondom yang memiliki rasa sehingga bisa menyamarkan aroma kurang sedap dari alat kelamin serta membuat hubungan intim menjadi lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan kondom yang bertekstur pola dot atau gerigi sebagai variasi seks dan memberikan sensasi yang berbeda saat penetrasi atau seks oral.

  • Alergi yang Mungkin Terjadi

Coba perhatikan kulit penis suami setelah menggunakan kondom, karena bisa saja suami alergi terhadap lateks atau pelumas yang terdapat pada kondom. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan kondom yang tidak terbuat dari lateks, seperti polyethelene atau polyisoprone.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kondom yang tidak memakai pelumas buatan. Pelumas buatan yang terdapat di dalam kondom biasanya dibuat untuk menambah durasi penetrasi. Tapi efek samping dari kondom jenis ini adalah mengurangi sensasi dan sensitivitas serta membuat penis menjadi mati rasa.

  • Kondom yang Lebih Tebal

Kondom telah diciptakan untuk tidak bocor atau mudah rusak. Tapi kalau Anda masih khawatir dengan hal tersebut, Anda bisa menggunakan kondom yang lebih tebal dan memberikan perlindungan tambahan. Kondom seperti ini biasanya dibuat bagi mereka yang ingin lebih lama penetrasi.

Avatar
Reinaldy Gianezar
Selain sangat tergila-gila dengan olahraga basket, penulis ini juga sangat terobsesi membaca buku. Khususnya buku-buku yang berhubungan dengan magis, alien, mesin waktu atau buku apapun yang tidak berunsur edukasi sama sekali.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...