Membentuk Paha Seksi

Selain perut yang besar, masalah lain yang banyak wanita keluhkan adalah tentang paha yang tebal dan kaki yang jelek. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, khususnya paha, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan :

1. Memilih nutrisi yang tepat

Untuk memiliki paha yang diinginkan, Anda harus membuat pengorbanan. Anda tidak harus kelaparan untuk mencapai bentuk kaki yang diinginkan, tetapi pastikan bahwa Anda menghindari mengkonsumsi terlalu banyak permen, makanan manis, makanan yang digoreng dan berlemak.

Hal yang perlu anda lakukan adalah mengkonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian. Agar Anda tidak merasa lapar, Anda bisa mengkonsumsi camilan sehat yang ringan sebanyak tiga kali sehari.

2. Tetap meluangkan waktu untuk latihan

Komponen lain yang penting dalam penurunan berat badan adalah dengan berolahraga. Hal ini juga penting dalam meningkatkan sirkulasi darah di kaki. Faktanya sirkulasi darah yang buruk pada kaki memberikan kontribusi terhadap pembentukan selulit dan varises vena spider.

Olahraga yang Anda pilih tidak cukup jika hanya membakar kalori. Idealnya, latihan fisik yang maksimal adalah perpaduan antara latihan kardio dan toning. Kedua latihan ini akan melangsingkan sekaligus membentuk otot dengan baik. Adapun jenis olahraga yang dapat dilakukan adalah :

  •  Aerobic, latihan yang dapat membakar 800 kal/jam

Ini adalah latihan yang paling tepat untuk program penurunan berat badan. Target pembentuk dari latihan ini  adalah pada otot kaki, pinggul, dan paha. Sesuai dengan yang diidamkan banyak wanita. Anda dapat melakukannya satu jam sehari dalam dua sesi. Hasil yang cukup menggembirakan dapat terlihat dalam waktu dua pekan saja.

  • Bersepeda, latihan yang dapat membakar kalori 500-1.000 kal/jam

Tergantung pada kecepatan Anda dalam mengayuh sepeda. Bersepeda merupakan latihan pembakar kalori yang cukup berhasil. Menyenangkan, praktis, dan memberikan hasil yang nyata.

  • Berenang, latihan yang dapat membakar kalori 800 kal/jam

Rasanya tidak pernah ada yang malas untuk melakukan olahraga segar di air ini. Kolam renang dan tubuh langsing sepertinya telah menjadi keterkaitan yang sangat erat. Luangkan waktu selama satu jam untuk membakar kalori dengan cepat, sekaligus melatih otot seluruh tubuh.

  • Lari, latihan yang dapat membakar kalori 800 kal/jam

Lari merupakan latihan kardio yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Juga untuk membentuk paha dan kaki yang seksi. Anda tidak perlu berlatih terlalu keras, lari-lari kecil pun sudah membantu membakar kalori yang cukup banyak.

  • Angkat Beban

Tidak peduli berapa banyak berat tubuh yang telah Anda turunkan, paha dan betis Anda akan terlihat lembek dan longgar apabila tidak disertai dengan latihan angkat beban.

Banyak wanita yang takut untuk latihan angkat beban karena mereka berpikir bahwa mereka akan memiliki otot seperti para pegulat dan atlet binaraga. Untuk awal latihan, sebaiknya Anda menyewa seorang pelatih. Setelah Anda tahu  jenis beban dan peralatan yang akan Anda gunakan, Anda dapat mulai latihan mengangkat beban Anda sendiri.

3. Meminimalkan konsumsi kafein dan alkohol

Minuman yang mengandung kafein dan alkohol memberi kontribusi dalam pembentukan selulit. Untuk mencegah atau menghilangkan selulit yang kelihatan di kaki dan paha, maka Anda perlu menghindari jenis minuman ini.

4. Berhenti Merokok

Selain berbahaya bagi kesehatan Anda, merokok juga merupakan salah satu penyebab terbentukannya selulit. Agar lebih aman dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, maka berhentilah merokok.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...