Masturbasi Itu Menyehatkan!

bahaya onani

Salah satu hal paling tabu yang terkait dengan seksualitas manusia adalah masturbasi. Masturbasi dianggap sebagai cara kedua bagi manusia untuk memenuhi kebutuhan seksual mereka. Masturbasi merupakan suatu aspek dari seksualitas, yang memunculkan pertanyaan bagi banyak orang, terutama para remaja. Masturbasi memiliki reputasi yang buruk sejak lama, bahkan masih terdengar sampai saat ini, sehingga menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran.

Untungnya, lembaga medis menyatakan bahwa masturbasi adalah suatu kegiatan yang normal dan sehat. Sebuah survei terbaru mengungkapkan bahwa 27 persen orang Amerika mengaku masturbasi sekali atau dua kali seminggu. Cukup mengherankan, karena angka tersebut termasuk rendah dari yang telah diperkirakan.

Seperti yang telah dipaparkan di atas, masturbasi merupakan kegiatan yang sehat karena memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, antara lain:

Mencegah kanker

Sebuah studi di Australia menemukan bahwa pria yang melakukan masturbasi lebih dari lima kali seminggu mampu mengurangi kemungkinan terserang kanker prostat. Alasan yang diberikan oleh para peneliti adalah bahwa pengusiran air mani mampu mencegah manusia dari zat karsinogenik yang dapat menumpuk di kepala.

Mengencangkan otot

Seiring dengan pertambahan usia, kekuatan otot-otot Anda akan mengalami penurunan, bahkan otot pada alat kelamin Anda. Selama masturbasi, otot perineum akan tertekuk segera setelah Anda merasakan dorongan untuk ejakulasi. Tahanlah selama 10-15 menit. Rilekskanlah seluruh tubuh, dengan begitu secara otomatis akan melepaskan ketegangan pada otot perineum. Jika Anda melakukan hal ini berulang-ulang maka dengan sendirinya alat kelamin Anda akan menjadi lebih keras dan terasa penuh. Selain itu otot panggul juga akan menjadi lebih kuat.

Membantu Anda bertahan lebih lama

Masturbasi membantu kontrol orgasme saat berhubungan seks. Hal ini dapat berguna untuk pria yang menderita ejakulasi dini, dan untuk wanita yang menderita anorgasmia. Latihlah diri Anda dengan menghitung berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk orgasme. Jika biasanya Anda membutuhkan waktu 2 menit, lain kali cobalah 3 menit. Practice makes perfect, right.?

Meningkatkan kekebalan tubuh Anda

Orgasme membantu meningkatkan kadar hormon kortisol. Kortisol tersebut membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh.

Meningkatkan mood

Masturbasi membantu meredakan stres. Masturbasi mampu melepaskan endorfin dalam tubuh kita. Kesenangan akan timbul ketika Anda memuaskan fisik dan emosional Anda melalui fantasi seksual Anda. Banyak orang yang melakukan masturbasi karena membantu mereka merasa rileks dan bahkan mampu menjadi obat penenang alami untuk tidur.

Masturbasi merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam terapi seks karena mengajarkan orang tentang seksualitas mereka sendiri, yang dapat menimbulkan kesenangan dan mampu mengontrol orgasme. Jadi harap Anda ingat, bahwa masturbasi adalah cara penting yang dapat membuat Anda merasa lebih baik dan mampu menjaga kesehatan seksual Anda.

Avatar
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...