Jarang Seks Bikin ‘Si Kecil’ Menyusut?

Ketika usia Anda masih muda dan kuat, alat kelamin atau yang biasa disebut penis, pasti akan bekerja dengan sangat baik, berotot dan keras. Akan tetapi ketika menginjak usia 30 hingga 40 tahun keatas, Anda mungkin akan mulai panik, cemas dan khawatir karena terjadinya penyusutan penis.

Jika Anda adalah seseorang yang masih single, segeralah mencari pasangan untuk bercinta. Sebab jika Anda tidak memiliki pasangan sampai usia 40 tahun keatas, dan jarang masturbasi, maka Anda harus berhati-hati. Alat kelamin yang jarang digunakan untuk aktivitas seksual, ternyata dapat mengalami perubahan ukuran menjadi lebih kecil. Yang besar akan menjadi kecil, yang kecil akan semakin mengecil, jangan sampai hal itu terjadi pada Anda. Anda bisa membuat alat kelamin Anda menjadi tampak besar dan kuat dengan melakukan seks.

Memang kenyataan tidak bisa dipungkiri bahwa dengan semakin tua usia Anda, maka organ Anda juga ikut-ikutan bertambah tua, termasuk organ yang paling vital dalam tubuh manusia yang akan mengalami penyusutan jika tidak sering digunakan. Seiring dengan usia, fungsi organ akan melemah.

Semakin bertambahnya usia Anda, maka otot-otot tubuh akan mulai mengendur, kulit akan mulai keriput dan tulang-tulang menjadi lebih rapuh. Akan tetapi pertambahan usia bukanlah satu-satunya alasan yang menyebabkan terjadinya penyusutan pada alat kelamin Anda. Faktor lain yang menyebabkan hal tersebut adalah ketika Anda jarang atau bahkan tidak pernah menggunakan alat kelamin Anda. Bukan hanya alat kelamin yang akan mengalami penyusutan, organ lain seperti tangan dan kaki juga akan menjadi lebih kecil seiring dengan bertambahnya usia Anda.

Penelitian pernah dilakukan dengan mengukur ukuran penis yang sedang ereksi. Hasil menunjukkan bahwa pria yang berusia sekitar 30 tahun, memiliki ukuran penis sebesar 6 inci, sedangkan pria dengan usia 60-70 tahun hanya sekitar 5 inci. Penyusutan penis ini disebabkan karena berkurangnya elastisitas dari lapisan serat kolagen yang mengelilingi ruang ereksi. Selain itu, pengaruh obesitas juga menyebabkan penis tampak lebih kecil, karena adanya penumpukan simpanan lemak.

Pria tua yang masih melakukan aktivitas seksual akan memiliki ukuran penis yang lebih besar dibandingkan dengan pria tua lainnya yang tidak melakukan seks.

Semakin tua Anda, maka kemampuan dan energi tubuh Anda juga akan melemah. Gairah seksual Anda juga tentu saja berkurang karena hormon testosteron dalam tubuh akan lebih terkuras. Anda akan semakin enggan melakukan hubungan intim. Hal inilah yang dapat menyebabkan gejala andropause seperti mudah capek, rambut semakin menipis karena rontok, libido menurun, menyusutnya ukuran penis, dan bahkan bisa terjadi impotensi dan masalah sirkulasi.

Siapa bilang orang yang semakin tua tidak pantas melakukan seks? Melakukan seks tidak berpacu pada usia Anda, hanya masalah kepercayaan diri yang harus Anda miliki untuk berhubungan seks. Jadi sesibuk apapun Anda, luangkanlah sedikit waktu untuk melakukan seks dengan pasangan Anda. Bagi yang belum menikah sekali-kali lakukanlah masturbasi. Karena masturbasi juga memiliki dampak yang baik bagi kesehatan Anda.

Avatar
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...