kurang jantan oleh Kesehatan SegiEmpatHal-hal yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi yang mungkin belum Anda ketahui. Salah satu hal yang menjadi tolak ukur dari seorang pria untuk menunjukkan kejantanannya adalah kemampuannya untuk melakukan ereksi. Namun ada kalanya seorang pria mengalami disfungsi ereksi dimana hal ini adalah menjadi salah satu hambatan bagi seorang pria untuk menunjukkan kejantanannya.

Jadi, disfungsi ereksi adalah sebuah keadaan dimana seorang pria tidak memiliki kemampuan untuk melakukan atau mempertahankan ereksinya sehingga kemampuannya untuk melakukan aktivitas seks menjadi menurun.

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi pada seorang pria. Hal inilah yang kemudian mempengaruhi kemampuan pria tersebut untuk melakukan hubungan seksual. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi pada seorang pria :

  • Paparan dari Penyakit Menular Seksual

Salah satu penyakit yang bisa menyebabkan terjadi disfungsi ereksi adalah syphilis. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri treponema pallidum dan bisa menjalar ke seluruh bagian tubuh. Penularan penyakit ini sangatlah mudah, bisa lewat oral, vaginal dan anal. Bahkan saat berciuman pun, penyakit ini bisa menular.

  • Penyakit Kelamin

Salah satu penyakit yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi adalah gorone atau gonorrhoeae. Penyakit ini disebabkan oleh oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penularan penyakit ini terjadi lewat hubungan seks vaginal.

  • Aterosklerosis

Penyakit yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi adalah aterosklerosis atau tingginya kadar kolesterol dalam darah. Tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi. Yang menjadi masalah adalah kolesterol jahat tersebut sangat mudah melekat pada pembuluh darah. Dengan semakin banyak lemak yang bertumpuk pada pembuluh darah, maka aliran darah yang menuju ke penis akan berkurang sehingga penis tidak bisa melakukan ereksi.

  • Kebiasaan Merokok

Seperti yang telah diketahui bahwa racun yang terkandung dalam rokok akan mengganggu kinerja aliran darah yang menuju penis sehingga hal tersebut akan menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi.

  • Ketidakseimbangan Hormon

Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi adalah terjadinya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Yaitu hormon prolaktin yang berlebihan dan kadar testosteron yang berkurang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY