penyakit penurun gairah bercinta oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu hal yang paling penting yang akan menentukan kualitas kehidupan ranjang adalah gairah bercinta. Namun karena beberapa faktor, tidak semua orang memiliki gairah bercinta yang sama. Oleh karena itu saat Anda atau pasangan mengalami penurunan gairah atau kemampuan untuk melakukan hubungan suami istri, sebaiknya Anda segera memeriksakannya karena bisa saja hal tersebut merupakan gejala dari kesehatan fisik atau mental.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Dr Michael Perring, yang merupakan seorang dokter spesialis kesehatan organ intim menyebutkan beberapa penyakit yang bisa menyebabkan turunnya gairah bercinta pada pasangan, yaitu :

  • Pengobatan Tekanan Darah

Kehidupan ranjang seseorang bisa saja dipengaruhi oleh beberapa pengobatan hipotensi atau hipertensi. Jika suatu saat Anda diharuskan mengkonsumsi obat pengontrol tekanan darah lalu kemudian dalam jangka waktu dua sampai empat pekan alat kelamin susah untuk “berdiri”, bisa saj hal tersebut terjadi karena obat tersebut. Namun jika ternyata masalah tersebut terjadi selama 1 hingga 2 tahun, maka maka hal tersebut mungkin disebabkan oleh masalah yang terjadi pada sirkulasi darah Anda. Salah satu sifat dari obat pengatur tekanan darah adalah menambah frekuensi buang air kecil sehingga mengurangi aliran darah ke alat kelamin, yang pada akhirnya menurunkan kemampuan permainan ranjang.

  • Penyakit Gula

Terlalu tingginya kadar gula darah adalah masalah utama penderita diabetes. Hal ini pasti akan mempengaruhi kemampuan ranjang seseorang, apalagi pihak wanita. Seorang wanita yang menderita diabetes tipe 1 lebih rentan mengalami kekeringan pada alat kelaminnya. Kekeringan tersebut terjadi karena cairan pelumas tidak cukup sehingga wanita tersebut mengalami kesakitan saat mengalami hubungan suami istri. Sedangkan pihak pria yang mengalami penyakit ini dan telah berusia diatas 50 tahun, maka kemungkinannya untuk mengalami masalah dengan “kejantanannya” adalah 50 hingga 60%.

  • Obat-Obat Anti Depresi

Obat seperti ini biasanya digunakan untuk meningkatkan suasana hati seseorang. Namun ada beberapa jenis dari obat ini yang bisa menghilangkan gairah bercinta seseorang. Obat anti-depresan akan mengubah susunan keseimbangan senyawa kimiawi pada otak, termasuk diantaranya yang berhubungan dengan respon terhadap rangsangan untuk bercinta. Sehingga orang-orang yang mengkonsumsi obat tersebut akan mengalami penurunan gairah bercinta. Jika dosis pengobatan ditambahkan, maka efek dari obat ini juga akan meningkat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY