Cara Mencegah Rasa Nyeri dan Cedera Saat Bercinta

Cara Mencegah Rasa Nyeri dan Cedera Saat Bercinta oleh SegiEmpatHubungan seks memang sangat menyenangkan dan bisa membawa kenikmatan, namun jika Anda tidak berhati-hati, hal tersebut bisa menyebabkan cedera. Pada saat Anda berhubungan seks, bagian tubuh yang rentan untuk mengalami cedera adalah pinggang, punggung, bahu dan beberapa otot yang aktif.

Semangat yang terlalu tinggi, berat badan yang tidak seimbang dan posisi yang kurang tepat ada;ah beberapa penyebab terjadinya cedera pada saat berhubungan seks.

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar hubungan seks Anda tetap nyaman dan bebas dari nyeri dan cedera :

1. Anda boleh saja bergairah namun tetap harus berhati-hati

Tanpa gairah, hubungan seks akan terasa hambar dan gairah yang tinggi saat berhubungan seks adalah hal yang wajar. Saat gairah Anda telah sampai ke puncak, biasanya Anda tidak sadar bahwa saat Anda memeluk, mencium ataupun melakukan beberapa gaya tertentu, Anda akan mengeluarkan kekuatan ‘super’ Anda.

Mungkin Anda tidak sadar bahwa hal tersebut dapat membuat Anda merasa nyeri, apalagi jika posisi Anda kurang tepat. Oleh karena itu untuk menghindarinya, sebaiknya Anda bercinta secara santai dan perlahan. Agar Anda bisa lama menikmati hubungan seks Anda, usahakan agar Anda berdua memiliki waktu luang.

2. Mencoba beberapa posisi berbeda

Anda bisa mengalami cedera karena beberapa posisi bercinta. Jika Anda kurang merasa nyaman dengan sebuah posisi, sebaiknya Anda menyampaikan kepada pasangan. Seharusnya, seks menjadi aktivitas menyenangkan bukan aktivitas yang menyakitkan. Jangan pernah mencoba untuk mencoba semua posisi bercinta yang ada di film, karena hal tersebut mungkin tidak nyaman untuk Anda.

Anda dapat mencoba bercinta dengan cara duduk dan suami berada di pangkuan Anda jika Anda mengalami masalah pada punggung dan tidak memungkinkan melakukan hubungan seks dengan berbaring. Anda juga bisa menemukan gaya bercinta lain yang, yang bisa membuat Anda merasa nyaman dan aman.

3. Tetap Tenang

Untuk menikmati hubungan seks, Anda harus pelan-pelan dan tidak terburu-buru. Sebelum berlanjut ke menu utama, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk melakukan pemanasan seperti memeluk, mencium ataupun memijat pasangan Anda dengan mesra. Dengan melakukan pemanasan, maka Anda juga akan mempersiapkan vagina Anda untuk menerima penetrasi dari penis.

Saat vagina belum mengeluarkan cairan pelumas dan terpaksa menerima penetrasi dari penis, maka hal tersebut akan mengakibatkan nyeri pada vagina.

4. Menggunakan Alas yang Nyaman

Jangan sekali-kali mencoba untuk melakukan hubungan seks di permukaan yang keras jika Anda merasa mempunyai gangguan pada punggung, pinggang, atau bagian lain tubuh. Hal tersebut hanya akan membuat keadaan Anda semakin parah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan alas yang nyaman dan empuk. Agar rasa nyeri Anda tidak semakin parah gunakan penyangga tambahan pada bagian tubuh yang sakit.

Sebaiknya Anda memberi tahu kepada suami Anda tentang kendala yang Anda alami pada saat bercinta. Jangan karena alasan malu, Anda memendam perasaan atau bahkan menahan rasa sakit. Dapatkanlah seks yang lebih sehat dengan bersikap terbuka.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...