Meski Tujuannya “Membantu” Sex Toy juga Bisa Berbahaya

Jaman sekarang alat bantu seks sudah bukan lagi menjadi hal aneh bagi sebagian orang. Alat yang awalnya Cuma digunakan oleh masyarakat di Negara-negara barat pun sudah mulai diikuti oleh beberapa orang. Bukan Cuma mereka yang “kesepian” tapi juga mereka yang sudah menikah.

Tujuan pertama alat ini dibuat adalah untuk membantu mereka yang kesepian, entah itu karena masih melajang atau karena harus berhubungan jarak jauh dengan pasangannya. Daripada mencari pelampiasan yang berisiko penyakit menular seksual, sex toy dianggap lebih aman. Tapi seiring dengan waktu, sex toy juga sudah mulai “diajak” serta dalam aktivitas seksual. Karena hal tersebut diklaim dapat membuat sesi bercinta jadi lebih bergairah. Tak heran jaman sekarang perdagangan sex toy pun sedang meningkat pesat.

Hanya saja faktanya sejumlah pakar kesehatan baru-baru ini justru menemukan adanya bahaya kesehatan yang dapat terjadi dari penggunaan sex toy. Dilansir dari salah satu media kesehatan dunia boldsky, berikut 4 bahaya sex toy yang dapat dialami oleh penggunanya.

Memicu Kanker

Sebagian besar mainan seks terbuat dari bahan sintesis yang tidak kaku. Alasannya karena dapat menyerupai bentuk aslinya. Hanya saja dari hasil penelitian bahan sintesis yang digunakan untuk membuat sex toy ternyata mengandung salah satu zat berbahaya yaitu karsinogen. Zat tersebut dapat memicu risiko tinggi penyakit kanker. Tidak terbayangkan kalau organ seksual Anda harus terjangkit penyakit kanker.

Media Penyebar Penyakit Menular Seks

Selain sebagai teman dikala kesepian, sex toy juga digunakan sebagai salah satu cara untuk menghindari penyakit menular seks karena sering gonta ganti pasangan. Hanya saja hal tersebut ternyata tidak selalu benar, karena dari penelitian penggunaan sex toy juga dapat menyebabkan penyakit menular seks. Itu dapat terjadi jika mainan yang digunakan tidak bersih sehingga memicu infeks, penyakit herpes bahkan sampai HIV AIDS.

Menyebabkan Cedera pada Alat Kelamin

Kalau dibandingkan dengan beberapa sex toy yang beredar, mainan seperti vibrator mungkin merupakan mainan yang paling populer. Tapi ternyata tipe sex toy ini juga tidak selalu aman bahkan ternyata penggunaannya dapat mengurangi sensitivitas organ seksual Anda bahkan sampai cedera permanen.

Menyebabkan Iritasi

Cara pembuatannya menjadi salah satu alasan kenapa sex toy bisa berbahaya. Karena ternyata meningkatnya permintaan pasar tidak jarang para pembuatnya tidak lagi mementingkan keamanan. Mulai dari proses pembuatannya sampai bahan-bahan yang digunakan. Dari beberapa sex toy, tidak sedikit mainan yang berbentuk tajam pada ujungnya bahkan ada pula yang permukaannya sangat kasar. Hal ini tentu saja dapat memicu iritasi dan berujung luka. Jika tidak ditangai dengan segera bisa menyebabkan kerusakan pada alat vital.

Apapun itu semua hal yang orisinil dan alami memang lebih aman, Anda setuju?

Avatar
Reinaldy Gianezar
Selain sangat tergila-gila dengan olahraga basket, penulis ini juga sangat terobsesi membaca buku. Khususnya buku-buku yang berhubungan dengan magis, alien, mesin waktu atau buku apapun yang tidak berunsur edukasi sama sekali.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

Katanya Dia Tidak Cinta Saya Lagi. Apa Yang Harus Saya Lakukan?

“Apa yang harus saya lakukan saat si dia mengatakan sudah tak cinta lagi?” Apakah pacar Anda baru-baru ini mengatakan...

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Mantan Saya Berkencan Dengan Orang Lain?

Kehilangan seseorang yang kita anggap penting bisa menjadi salah satu pengalaman hidup yang paling sulit untuk dilalui....

Cara Menaklukkan Wanita Super

Soal memilih wanita, memang kita semua tentu punya pilihan yang berbeda-beda dan itu tergantung selera atau kriteria yang kita idamkan. Tapi sekarang...