" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

3 Kesalahan Pria Dalam Berhubungan Seks

Dalam berhubungan seks dengan pasangannya, para pria seringkali melakukan beberapa kesalahan yang akhirnya akan membuat wanita kurang nyaman. Banyak pria yang berpikir sudah melakukannya dengan benar, namun wanita bukannya menikmati tapi malah terganggu. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan pria dalam urusan seks tentunya beserta tips bagaimana cara mengatasinya.

Gelisah

Para pria modern saat ini memiliki tingkat stres yang tinggi. Baik itu karena pekerjaan maupun masalah-masalah lainnya. Seringkali pikiran yang penat ini mereka bawa sampai ke rumah dan bahkan hingga saat berada di ranjang dengan pasangannya. Stres membuat pikiran seseorang menjadi tidak rileks dan tentu saja Anda tidak bisa melakukan hubungan seks yang berkualitas bila Anda sendiri tidak rileks.

Pihak wanita akan terganggu dengan hal ini dan akan ikut merasakan kegelisahan Anda. Sebaiknya Anda tidak membiarkan stres merusak kegiatan yang satu ini karena justru aktivitas ini adalah pengobat stres yang paling ampuh.

Solusi: ketika pikiran anda masih penat, luangkan waktu untuk mengobrol ringan dengan pasangan Anda terlebih dahulu. Minumlah banyak air putih atau minuman lainnya sambil mengobrol dengan pasangan. Anda bisa menonton tivi sambil mengobrol atau mungkin anda berdua perlu memesan Pizza terlebih dahulu sebagai cemilan sambil ngobrol. Lakukan apapun yang Anda senangi selama itu bisa membantu Anda lebih rileks.

Ketika perlahan-lahan Anda sudah mulai lupa dengan segala permasalahan yang ada dan Anda mulai fokus pada pasangan Anda, itulah saat yang tepat untuk memulai ‘aktivitas selanjutnya’.

Terlalu Bersemangat

Wanita menyukai pasangan yang bersemangat di ranjang, tapi bukan yang terlalu bersemangat.

Perlu Anda ingat bahwa dalam sebuah hubungan seks, wanita sangat menyukai proses yang mengalir dengan tenang. Mungkin sesekali mereka akan menyukai gaya yang bersemangat dan berapi-api tapi itu sangat jarang terjadi (kecuali suasana dan waktunya memang mendukung). Jadi ketika Anda terlalu bersemangat, wanita akan cenderung kurang menikmati ‘gaya’ anda tersebut.

Solusi: samakan frekuensi terlebih dahulu. Perhatikan kondisi dari pasangan Anda. Bila ia nampak kurang bersemangat, maka ceritakanlah hal-hal lucu yang sekiranya akan bisa membuatnya tertawa. Tertawa ini akan meningkatkan kerja jantung dan juga membuat pikiran rileks di saat bersamaan. Setelah kondisi psikis anda berdua berada pada frekuensi yang sama, barulah Anda bisa memperlihatkan semangat Anda. Namun tetap saja, jangan ter..la..luh!

Kebanyakan Bertanya di Tengah ‘Pertempuran”

Ketika sedang bercinta, banyak pria yang bertanya pada pasangannya, “Kamu mau aku ngapain?” atau “Kamu sukanya bagaimana?”. Pada banyak kasus, hal ini dianggap wanita sebagai pertanyaan yang kurang menyenangkan untuk dijawab. Mengapa?

Secara naluriah, wanita cenderung memiliki sifat tertutup untuk beberapa hal yang menyangkut seks (bahkan kepada pasangannya sendiri). Mereka tidak senang Anda menanyakan hal seperti itu dalam suasana sedang bercinta. Para wanita kebanyakan berpikir seperti ini, “Nggak usah nanya! Lakukan saja!”. Ingat, pasangan Anda mau bercinta dengan Anda namun belum tentu mau menjawab pertanyaan-pertanyaan konyol di tengah ‘pertempuran’ seperti itu.

Solusi: lakukan eksplorasi dan pelajari bagaimana pasangan Anda bereaksi terhadap rangsangan yang Anda berikan. Bila pasangan Anda kelihatan sangat menikmati rangsangan di satu titik melebihi rangsangan di titik-titik lain, maka fokuslah pada titik itu lebih lama. Tidak perlu menanyakannya lagi bila pasangan Anda sudah memperlihatkan bahwa dia sangat menikmatinya lewat ekspresi wajahnya. Lagian, bercinta adalah bercinta, bukan sesi tanya-jawab!

 Demikianlah 3 kesalahan pria dalam berhubungan seks. Semoga Anda tidak termasuk pria yang sering melakukannya. Tapi bila ternyata Anda kadang melakukannya, semoga solusi yang ada di atas bisa membantu.

@JefriSwandi
Pria yang sudah gemar menulis sejak usia 9 tahun. Sekarang berprofesi sebagai freelancer dan part time writer.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Sang Mantan Masih Posesif Dengan Anda? Berikut Tips Menghadapinya

Berakhirnya hubungan asmara seseorang jelas akan menjadi waktu sulit yang harus mereka lalui dengan tangis, perasaan galau, dan sedih pasca putus dengan sang kekasih....

Trik Melenyapkan Perasaan pada Mantan

Setelah berpisah dengan mantan kekasih, hal paling sulit untuk dilakukan pastilah menghilangkan rasa sayang dan cinta pada mantan kekasih. Hal ini akan semakin sulit...

Survei: Ponsel Menjadi Pemicu Utama Pasangan Berselingkuh

Komunikasi yang baik dan intens tentunya akan sangat dibutuhkan dalam menunjang suatu hubungan asmara yang terjalin bersama kekasih. Dengan keberadaan teknologi, tentunya akan sangat...