Bahaya Botol Plastik oleh SegiEmpatTubuh sangat bergantung dengan semua asupan penting seperti nutrisi, vitamin dan juga cairan. Sekarang ini positifnya sudah banyak kalangan yang mulai sadar akan pentingnya pola hidup sehat termasuk memenuhi asupan cairan tubuh seperti yang banyak disarankan oleh pakar kesehatan yang menganjurkan untuk setidaknya meminum 8 gelas air putih setiap harinya. Nah, untuk menghemat dan tentu karena tidak mungkin Anda membawa 8 gelas air putih kemana-mana, penggunaan botol plastik menjadi pilihan yang paling menjanjikan. Namun, ternyata penggunaan botol plastik apalagi botol plastik bekas bukanlah cara yang aman, bahkan dari hasil penelitian penggunaan botol plastik sebagai bekal untuk Anda bawa kemanapun Anda pergi memiliki efek yang berbahaya terhadap tubuh dan kesehatan Anda. Apa saja bahaya botol plastik terhadap tubuh dan kesehatan? Berikut ulasannya.

Bahaya akibat penggunaan botol plastik terjadi akibat kandungan Bisphenol A yang merupakan zat kimia berbahaya yang akan terurai saat didaur ulang atau dipakai kembali. Nah, zat kimia tersebutlah yang akan memberikan efek berbahaya, antara lain:

Infeksi Saluran Pencernaan

Zat kimia yang masuk ke dalam tubuh tentu akan memberikan efek yang berbahaya. Namun selain zat kimia tersebut, penggunaan botol plastic juga ternyata bisa menyebabkan infeksi saluran pencernaan dan beberapa infeksi lainnya. Bahaya tersebut terjadi akibat proses pembersihan botol yang tidak maksimal sehingga dapat menumpuk bakteri dalam botol. Bayangkan saja jika bakteri tersebut bercampur dengan zat kimia berbahaya?

Bahaya Terhadap Kehamilan

Apapun jenisnya botol plastik yang banyak beredar sebenarnya hanya ditujukan untuk sekali pakai. Jika botol tersebut di daur ulang dan kembali di gunakan sebagai bekal, maka tentu akan menimbulkan efek yang berbahaya. Selain infeksi, penggunaan botol plastik ternyata sangat berbahaya untuk kehamilan wanita. Seperti menyebabkan komplikasi terhadap Ibu dan calon bayinya. Bahkan, bahan kimia yang terurai tersebut dapat menyebabkan cacat lahir pada janin.

Selain membahayakan kehamilan, bahaya dari penggunaan botol plastik juga bisa menimbulkan masalah kesuburan pada pria dan wanita. Bahkan, bagi kaum pria efeknya yang berbahaya juga dapat menyebabkan penurunan jumlah sperma.

Penyakit Berbahaya

Penggunaan botol plastik benar-benar berbahaya terhadap tubuh dan juga kesehatan Anda. Pasalnya, bahan kimia Bisphenol A ternyata dapat menyebabkan gangguan perilaku, obesitas, diabetes, kanker prostat, kanker payudara, mengganggu sistem imun tubuh dan juga menyebabkan pubertas dini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY