Menu Sahur yang Ampuh Buat Kenyang Seharian oleh SegiEmpatSemua umat Muslim di seluruh dunia sekarang ini tengah menjalankan Ibadah Puasa selama sebulan penuh. Tentu bagi para pembaca setia SegiEmpat.com yang beragama Islan pun tengah menjalankannya bukan? Siap berpuasa selama sebulan penuh? Pastinya bukan?

Berpuasa berarti tidak makan dan minum selama seharian penuh yang akan terus dilakukan selama sebulan kedepan. Hal tersebut berarti umat Muslim diwajibkan untuk kuat menahan rasa lapar dan haus. Menahan rasa lapar dan haus pastinya tidak mudah terlebih lagi untuk mereka yang harus beraktivitas diluar ruangan sambil berpanas-panasan dengan sinar matahari.

Nah, agar kuat berpuasa sehari penuh maka pemilihan menu disaat sahur merupakan hal yang penting. Kita harus bisa pintar-pintar memilih makanan disaat sahur. Apa saih menu sahur yang ampuh buat kenyang seharian?

Sup

Supaya kenyang seharian menu sahur berupa sup bisa menjadi menu yang pas untuk dikonsumsi saat sahur. Pasalnya, sup sudah dilengkapi dengan berbagai kandungan gizi dan protein dari sayuran sehingga menyantap menu sup disaat sahur akan sangat membantu membuat perut merasa kenyang selama sehari penuh menjalankan puasa.

Telur

Telur selalu menjadi bagian dari salah satu menu makanan sehat. Hal tersebut karena telur memang memiliki kandungan yang kaya akan protein. Nah, disaat sahur telur menjadi menu makan sahur yang pas untuk membantu perut terasa kenyang. Pasalnya kandungan protein tinggi yang ada di dalam telur ampuh membuat perut kenyang.

Oatmeal

Bagi masyarakat tanah air menu sahur berupa oatmeal sangat jarang dipilih. Tapi jangan salah oatmeal sebenarnya menjadi menu sahur yang cocok untuk disajikan. Pasalnya, oatmeal merupakan menu pengganti karbohidrat yang kaya serat dan sangat ampuh untuk membuat perut merasa kenyang seharian. Selain itu menu oatmeal juga baik untuk jantung.

Apel dan Coklat Hitam

Sebagai hidangan penutup saat sahur, mengkonsumsi buah apel dan coklat hitam juga bisa jadi pilihan yang baik. Apel merupakan buah yang sehat dengan kandungan serat dan air yang tinggi, sehingga saat dikonsumsi sangat membantu untuk membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sama seperti coklat hitam bahkan selain mengenyangkan coklat hitam juga baik untuk mengurangi tekanan darah dan kesehatan jantung serta otak.

Nah, itulah beberapa menu sahur yang bisa jadi pilihan Anda. Tapi jangan lupa saat sahur penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan air putih. Selamat berpuasa.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY