manfaat sehat ubi jalar oleh Kesehatan SegiEmpatUbi jalar menjadi makanan pokok dari beberapa negara yang ada di dunia. Tapi di Indonesia, makanan ini biasanya dijadikan sebagai cemilan. Dengan rasanya yang lezat, ternyata ada beberapa manfaat sehat ubi jalar. Jadi jika Anda suka dengan ubi ini, tidak ada salahnya jika Anda lebih sering mengkonsumsinya dengan mengingat manfaatnya untuk tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat sehat ubi jalar:

  • Bisa Mencukupi Kebutuhan Pangan

Tahukah Anda kalau 28 persen kebutuhan pangan harian Anda bisa dipenuhi hanya dengan satu buah ubi jalar. Ubi jalar mengandung mineral yang bisa membantu untuk tubuh untuk melakukan metabolisme karbohidrat. Selain itu, ubi jalar juga mengandung magnesium yang bisa menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serat membantu agar tubuh bisa lebih cepat menyerap nutrisi.

  • Kaya Antioksidan

Ubi jalar juga kaya akan antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Antioksidan yang terdapat pada ubi jalar ungu, yaitu beta karoten dan anthocyanin adalah antoksidan terbaik. Anthocyanin sendiri bisa membantu tubuh untuk menangkal penyakit serta bersifat anti peradangan.

  • Merupakan Sumber Beta Karoten

Mengkonsumsi satu buah ubi jalar akan membantu Anda untuk memenuhi seluruh kebutuhan tubuh akan betakaroten. Seperti yang Anda ketahui kalau betakaroten ini dibutuhkan tubuh untuk penghilatan. Tubuh akan mengubah beta karoten menjadi vitamin A sehingga tubuh akan menjadi lebih kebal terhadap penyakit serta membuat mata menjadi lebih sehat.

  • Mengatur Kadar Gula dalam Darah

Ubi jalar bisa membantu Anda untuk mengatur kadar gula dalam darah. Hal ini karena ubi jalar bisa meningkatkan adiponektin dalam tubuh. Adiponektin ini berfungsi untuk mengubah metabolisme insulin sehingga bisa mengatur kadar gula dalam darah. Tidak hanya itu, ubi jalar juga mengandung serat yang bisa mencegah kenaikan gula darah secara drastis dengan cara memperlambat pelepasan glukosa dalam darah.

  • Mengandung Quercetin

Salah satu nutrisi penting dalam ubi jalar adlah quercetin. Quercetin ini adalah nutrisi yang akan membantu ntuk mengurangi peradangan dalam tubuh serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tidak hanya itu, quercetin yang merupakan antihistamin juga dapat membantu untuk menurunkan resiko alergi dalam tubuh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY