Manfaat Sehat Petai oleh SegiEmpatIndonesia sangat terkenal dengan jenis makanannya yang lezat, salah satunya adalah makanan olahan berbahan dasar petai. Sayangnya, kebanyakan masyarakat tanah air memandang petai sebagai bahan makanan yang anti untuk di konsumsi. Pasalnya, petai memiliki efek seperti jengkol yang dapat menyebabkan aroma “aneh” pada mulut setelah di konsumsi. Padahal dari sisi cita rasa petai termasuk makanan yang luar biasa bagi beberapa kalangan. Petai selama ini memang sering di acuhkan oleh banyak kalangan padahal selain memberikan aroma kurang sedap pada mulut, petai juga punya manfaat yang menyehatkan terhadap tubuh. Mau tahu manfaat sehat petai? Berikut 4 manfaatnya, antara lain:

Menangani Anemia

Segudang aktivitas kadang dapat memberikan efek buruk terhadap kesehatan, seperti anemia. Nah, salah satu manfaat petai terhadap kesehatan tubuh adalah mencegah masalah anemia. Dari hasil penelitian manfaat ini di peroleh tubuh kita karena “kacang bau” ternyata memiliki kandungan zat besi yang sangat baik untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah yang dapat mencegah tubuh kekurangan darah. Bahkan, para pakar menganjurkan bagi pengidap anemia untuk mengkonsumsi minimal 5 butir petai dalam sehari.

Menyembuhkan Masalah Pencernaan

Strukturnya yang lembut dan lebih mudah di cerna oleh lambung, ternyata membuat petai sangat bermanfaat terhadap pencernaan tubuh. Bahkan, menurut para pakar salah satu manfaat sehat dari jenis makanan ini sangat baik untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan juga mengobati penyakit maag.

Meningkatkan Fungsi Otak

Tidak banyak yang tahu jika ternyata petai juga memiliki manfaat terhadap fungsi otak. Dari hasil penelitian kandungan kalium dalam petai ternyata dapat meningkatkan fungsi otak, fakta tersebut pun di tunjang dengan hasil penelitian yang menyebut jika selain menyehatkan petai juga dapat membantu Anda menyerap pembelajaran.

Mengatasi Stres, Depresi dan Kelelahan

Makanan yang sering di pandang sebelah mata ini ternyata memiliki kandungan sehat yang sangat bermanfaat terhadap tubuh. Nutrisi dan vitaminnya disebut mampu mengatasi lelah, kecapekan, stres bahkan depresi.

Petai ternyata sangat menyehatkan untuk tubuh jika di konsumsi. Bahkan, selain empat poin di atas makanan ini juga punya manfaat untuk meminimalisir efek buruk dari rokok dan membantu peremajaan kulit.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY