Manfaat Sehat Cumi-Cumi oleh SegiEmpatSeafod merupakan jenis makanan yang paling di gemari banyak orang, selain rasanya yang nikmat kandungan beberapa jenis makanan laut juga memiliki manfaat yang menyehatkan terhadap tubuh, salah satunya adalah cumi-cumi. Binatang yang dikenal dapat menyemburkan tinta berwarna hitam saat terdesak ini menjadi salah satu jenis makanan yang favorit bagi banyak kalangan. Selain rasa, tekstur dagingnya yang kenyal cumi-cumi yang kerap disajikan dengan berbagai macam olahan ini ternyata memiliki banyak manfaat terhadap tubuh, khususnya mengatasi beberapa jenis penyakit berbahaya. Apa saja manfaat sehat cumi-cumi? Berikut 4 manfaat diantaranya.

Memaksimalkan Sel Darah Putih

Untuk beberapa orang, tinta cumi-cumi merupakan bagian yang sangat mengganggu. Tak pelak tidak sedikit kalangan yang membuang tintanya. Namun, menurut para pakar sebaiknya tinta cumi-cumi jangan di buang begitu saja. Karena dari hasil penelitian tintanya memiliki manfaat tersendiri terhadap kesehatan tubuh yaitu memaksimalnya kinerja sel darah putih. Dari hasil penelitian, tintanya ternyata mengandung zat khusus yang dapat membuat kinerja sel darah putih dalam mengatasi kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga, sangat bermanfaat untuk mencegah masalah kesehatan.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Dengan olahan yang tepat makanan laut ini bisa menjadi menu makanan yang membuat Anda “kesetanan”. Tapi tidak hanya kenikmatan itu saja yang bisa Anda peroleh dari cumui-cumi. Pasalnya, kandungan yang ada dalam daging dan tintanya punya manfaat yang sangat menyehatkan. Seperti menyehatkan sistem pencernaan tubuh Anda. Cumi-cumi mengandung mineral sehat yang dapat menyehatkan sistem pencernaan Anda, bahkan kandungan mineralnya yang termasuk jenis niasin dan riboflavin merupakan kandungan yang sangat dibutuhkan tubuh.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Anda punya masalah dengan kolesterol? Atau Anda ingin mencegah kolesterol? Maka mungkin makanan laut ini sangat bermanfaat untuk Anda. Dari hasil penelitian sejumlah pakar menemukan kandungan omega 3 yang ternyata sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Mengatasi Tumor

Tumor termasuk penyakit yang berbahaya sehingga sangat dihindari oleh semua ornag. Nah, salah satu manfaat sehat dari cumi-cumi ternyata dapat membantu Anda mengatasi tumor. Seperti yang disebutkan di awal jika tinta cumi-cumi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Menurut sumber, tinta cumu-cumi bisa menjadi metode pengobatan untuk mengatasi tumor tapi harus tetap berada dalam pengawasan pihak medis.

Satu lagi, makanan laut ini juga memiliki manfaat yang sehat terhadap jantung, karena kandungan mineral, yodium, vitamin B dan omega 3 bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY