Manfaat Kacang Mete oleh SegiEmpatBagi beberapa orang cashew nut alias kacang mete merupakan makanan yang menjadi pelengkap coklat batangan yang sering kita temui. Umumnya kacang mete memang menjadi makanan cemilan yang disajikan dengan cara digoreng atau dicampur kedalam adonan coklat atau kue. Tapi ternyata makanan ini punya manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Sering kita dengar jika kacang mete bisa menimbulkan efek buruk seperti peningkatan tekanan darah. Namun tidak selamanya kacang mete bisa menimbulkan efek berbahaya, karena dari hasil penelitian ada banyak manfaat kacang mete yang dapat menunjang kesehatan hingga pencegahan penyakit berbahaya. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

Bermanfaat bagi Kesehatan Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi para wanita, maka dari itu rambut perlu untuk selalu dijaga. Tapi untuk menjaga kesehatan rambut selama ini masyarakat cenderung menggunakan produk-produk perawatan rambut. Siapa sangka jika kacang mete ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi rambut kamu. Hasil penelitian sejumlah pakar kacang mete memiliki manfaat yang bisa menyehatkan rambut, pasalnya kandungan zat tembaganya yang tinggi bisa memberikan manfaat untuk mencegah kerusakan rambut dan juga mencegah uban.

Bermanfaat untuk Mengontrol Tekanan Darah

Mungkin manfaat ini sedikit berlawanan dengan apa yang dikenal oleh banyak kalangan. Seperti yang saya sebutkan di atas kacang mete disebut dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Tapi ternyata selain itu kacang yang memiliki kandungan magnesium yang tinggi justru dapat menurunkan tekanan darah, bahkan bisa membantumu mengontrol tekanan darah dengan lebih baik. Efek buruk yang mungkin terjadi itu dikarenakan mengkonsumsinya terlalu berlebihan.

Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung

Sebagai organ tubuh yang penting jantung juga sangat wajib untuk dijaga kesehatannya. Nah, ternyata mengkonsumsi kacang mete bisa meningkatkan kesehatan jantung, pasalnya kandungan asam oleat yang terdapat didalamnya sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya itu, kacang mete juga bermanfaat untuk mengontrol kolesterol.

Bermanfaat untuk Mencegah Kanker

Kacang mete ternyata juga memiliki kandungan anti-radikal bebas dan zat tembaga yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker termasuk kanker usus besar.

LEAVE A REPLY