Manfaat Buncis oleh SegiEmpatUntuk menunjang kesehatan tubuh, sudah banyak pakar kesehatan yang menyarankan agar mulai menjalani pola hidup sehat, seperti berolahraga dan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Alasannya pun jelas karena untuk kesehatan tubuh, kita harus memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang pas. Nah, menurut hasil penelitian terbaru dari para pakar kesehatan, sayuran sehat yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi adalah buncis.

Mungkin selama ini buncis hanya sebagai sayuran penghias dalam menu makanan tertentu. Namun ternyata buncis tidak hanya sebagai pelengkap saja, pasalnya buncis punya banyak manfaat yang menyehatkan terhadap tubuh. Apa saja manfaat buncis terhadap tubuh? Berikut ulasannya.

Mencegah Cacat pada Janin

Dalam buku cara cepat hamil di jelaskan bahwa asam folat sangat bermanfaat terhadap janin yaitu untuk mencegah cacat. Nah, buncis merupakan salah satu sayuran hijau yang menjadi sumber folat yang tentu sangat bermanfaat terhadap kesehatan janin.

Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan yang terdapat di dalam buncis ternyata punya banyak manfaat, salah satunya adalah kandungan flavonoid yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Pasalnya, flavonoid yang bersifat anti inflamasi ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya pembekuan darah pada arteri dan juga vena.

Menyehatkan Tulang

Selain flavonoid, buncis juga memiliki kandungan nutrisi penting seperti kalsium, vitamin A dan vitamin K yang menjadi asupan penting untuk menyehatkan dan mencegah terjadinya kerusakan pada tulang seperti osteoporosis.

Mencegah Kanker Usus, Kolorektal dan Adenoma

Sebagai penyakit yang mematikan, kanker tentu sangat ditakuti. Memang ada berbagai jenis kanker, namun buncis ternyata bisa mencegah beberapa jenis diantaranya. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang pakar kesehatan yang menemukan hal mengejutkan dalam penelitiannya. Dari hasil penelitian, meningkatkan asupan buncis dapat mencegah polip yang merupakan salah satu penyebab kanker usus besar. Tidak hanya itu, buncis juga bermanfaat untuk menekan risiko kanker kolorektal dan adenoma.

Bermanfaat Terhadap Kesehatan Mata

Wortel selama ini dikenal sebagai sayuran yang bermanfaat terhadap mata. Namun, hasil penelitian terbaru, pakar pakar juga menemukan manfaat yang sama terhadap buncis. Kandungan karotenoidnya bermanfaat untuk mencegah terjadinya degenerasi macula yang merupakan penyebab menurunnya fungsi mata.

Meningkatkan Imun

Buncis memiliki kandungan anti inflamasi dan anti oksidan yang punya banyak manfaat, salah satunya adalah mengatasi radikal bebas yang dapat memicu penyakit dan kandungan tersebut juga secara alami akan meningkatkan sistem imun.

Sehat selalu ya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY